PT AP II Buka Posko Mudik Lebaran Sejak H-7 di Bandara Soekarno-Hatta

Tangerang – Dalam rangka mendukung kelancaran arus 2018, PT Angkasa Pura (AP) II akan menyediakan posko mudik dan balik di Terminal 1 Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Seperti halnya musim mudik sebelumnya, posko tersebut akan dibuka sejak H-7 hingga H+7 .

M. Suriawan Wakan, Executive General Manager PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta - www.airmagz.com

M. Suriawan Wakan, Executive General Manager PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta – www.airmagz.com

Seperti tahun-tahun sebelumnya, posko mudik Lebaran akan dibuka di Terminal 1. “Jadi sama seperti tahun lalu, ini akan sangat bermanfaat bagi calon dan bisa dijadikan media center juga untuk wartawan yang ingin melakukan peliputan mudik,” ujar Executive General Manager PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta M. Suriawan Wakan, Selasa (22/5) di Bandara Soetta, seperti dilansir Merdeka.

Di Posko Mudik Lebaran Bandara Soetta tersebut akan menyediakan segala yang berhubungan dengan jumlah penumpang, prediksi kenaikan penumpang, dan jadwal maskapai penerbangan. “Kami akan membuka posko mudik dengan dibantu teman-teman dari airlines dan komunitas Bandara Soetta. Tentunya di posko mudik, kami akan selalu melakukan update mengenai ekstra flight,” beber Wakan.

Wakan menjelaskan jika posko mudik yang disediakan PT AP II memang tersedia di setiap terminal yang ada di Bandara Soetta. Akan tetapi, posko utama terletak di Terminal 1. “Kebanyakan orang mudik kan bukan ke luar negeri, jadi posko utamanya di terminal 1, karena di sana (Terminal 1) semua penerbangan melayani domestik,” ucap Wakan.

Tak hanya menawarkan informasi seputar jadwal penerbangan, PT AP II pun menyediakan sejumlah fasilitas di Posko Mudik Lebaran. “Di posko mudik ada Polisi, TNI, dan Dokter atau tim kesehatan, agar pemudik jadi lebih nyaman saat berada di Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Wakan.

Pihak PT Angkasa Pura II pun berupaya memperketat pengamanan di Bandara Soetta menjelang Lebaran. Setidaknya ada 1.900 CCTV yang telah terpasang di setiap sudut Bandara Soekarno-Hatta. “Untuk fasilitas tahun ini kami sudah melakukan peningkatan keamanan terutama pada penambahan CCTV, dari tahun 2017 sebanyak 1.600 sekarang menjadi 1.900 CCTV. Artinya hampir setiap wilayah di Bandara Soetta ini sudah bisa dimonitor melalui sarana di titik-titik CCTV kami,” tandas Wakan.