PT Angkasa Pura II Siapkan Fasilitas & Layanan Maksimal Selama Asian Games 2018

Jakarta Internasional dan Bandara Sultan Badaruddin menjadi pintu gerbang utama datangnya kontingen Asian Games 2018. Oleh sebab itu, PT Angkasa Pura (AP) II selaku pihak pengelola bandara pun telah melakukan berbagai persiapan demi mendukung maksimal bagi para peserta sekaligus yang memeriahkan Asian Games ke-18 ini.

PT Angkasa Pura (AP) II selaku pihak pengelola bandara siap memberikan pelayanan maksimal selama Asian Games – www.tribunnews.com

Menurut Direktur Utama PT AP II, Muhammad Awaluddin, setidaknya akan ada sekitar 170 ribu wisatawan yang datang ketika Asian Games 2018. “Angkasa Pura II, khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta, merupakan gerbang utama para kontingen untuk memasuki wilayah Indonesia, maka dari itu menjadi tugas kami untuk memberikan pelayanan prima bagi kontingen dari negara-negara peserta Asian Games 2018 yang mendarat di bandara ini,” kata Awaluddin, seperti dilansir KRJogja.

Lebih lanjut Awaluddin mengatakan jika pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan, misalnya menyediakan posko siaga Asian Games 2018 dan sports corner di Bandara Soetta, Tangerang, Banten. Selain itu, belum lama ini PT AP II juga meluncurkan asisten virtual berbasis chat Travel Assistance System Angkasa Pura II (TASYA).

“Layanan asisten virtual TASYA merupakan layanan berbasis kecerdasan buatan dan bisa diakses melalui tiga platform yakni Line: @angkasapura2, Facebook Messenger: @airport138, Telegram: @angkasapura2Bot, dan juga melalui Website Angkasa Pura II. Juga bisa melalui mengunduh aplikasi Indonesia Airport Apps serta dapat juga ditemui di E-Kiosk yang ada di Bandara Soekarno-Hatta,” sambungnya.

Tak cukup sampai di situ, Bandara Soetta juga menyediakan Airport Digital Lounge di 2 dan 3. Airport Digital Lounge sendiri adalah pusat layanan terintegrasi dari PT AP II yang memadukan kemudahan layanan bandara dengan teknologi digital terkini (state of the art technology).

“Dilengkapi dengan layanan self check-in, flight Information, virtual assistant via chatbot, coworking space, e-wayfinding, official merchandise store serta layanan reservasi akomodasi, pengguna jasa dapat mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan. Petugas kami siap membantu Anda dengan pelayanan yang ramah, cepat, dan efektif,” papar Awaluddin.

AP II pun mempersiapkan seperti booth-booth leaflet pariwisata dan layanan digital di terminal layaknya Digitalway-Finding Kiosk, Statistic map, hingga penambahan interface Asian Games 2018 di Indonesia Airports Mobile Apps.