PT Angkasa Pura II Sabet Penghargaan Public Relation (PR) Awards 2018

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II baru saja meraih penghargaan dalam ajang Public Relation (PR) Awards 2018 yang dihelat oleh Majalah PR Indonesia. yang mengelola 15 ini mampu menyabet 5 penghargaan bergengsi sekaligus.

AP II Borong Penghargaan Public Relation Indonesia - tangerangonline.id

AP II Borong Penghargaan Public Relation Indonesia – tangerangonline.id

Sebagai PR Indonesia Awards merupakan kompetisi tahunan PR yang melihatkan sejumlah kementerian, provinsi, kota, perusahaan BUMN, perusahaan swasta, anak perusahaan BUMN dan swasta, serta BUMD. Untuk tahun ini, PR Indonesia Awards 2018 diikuti 463 peserta yang meliputi 12 kementerian, 12 lembaga negara, 21 perusahaan BUMN, 9 daerah, 15 perusahaan swasta Non-Tbk, 11 perusahaan swasta Tbk., 19 anak usaha BUMN, empat BUMD, dan perusahaan swasta daerah.

Dalam ajang tersebut PT AP II mendapatkan penghargaan Gold dalam kategori Pedoman Krisis dan Penanganan Krisis. Kemudian AP II juga meraih penghargaan Silver untuk Subkategori Media Sosial BUMN, penghargaan Silver kategori Aplikasi subkategori Aplikasi BUMN – Indonesia Aiports, dan tak ketinggalan penghargaan BUMN Non-Tbk. Terpopuler di Media.

Penghargaan ini diraih dari monitoring pihak panitia selama bulan Januari – Desember 2017. Eksposur pemberitaan yang termasuk dalam penilaian dilihat dari aspek produktivitas keluaran informasi positif yang tinggi dan penanganan persoalan atau krisis yang dialami perusahaan.

Menurut Direktur Utama (Persero) Muhammad Awaluddin, prestasi ini tak terlepas dari kerja keras dan kerjasama kolaboratif antar berbagai macam fungsi manajemen dalam AP II, terutama pada fungsi komunikasi korporasi yang terkait dengan aspek pelayanan publik. “Kami berharap media sosial dan aplikasi Indonesia Airports yang telah ada saat ini dapat menjawab kebutuhan pelanggan dan tentunya akan terus kami sempurnakan hingga menjadi world-class standard,” kata Awaluddin, Sabtu (31/3), seperti dilansir Tangerangonline.

Selain itu, sebagai BUMN yang kini dipercaya menjadi operator 15 bandara utama di Indonesia, AP II merasa berkewajiban mempunyai panduan krisis yang aplikatif dan andal. “Panduan krisis yang kami miliki saat ini kiranya akan senantiasa diperbarui mengikuti berbagai macam peristiwa dan krisis yang telah ditangani agar kami mampu mempersiapkan diri kami secara maksimal dalam situasi apapun,” tandas Awaluddin.