PT Angkasa Pura II Raih Penghargaan Service Quality Award 2018

– PT Angkasa Pura (AP) meraih penghargaan bergengsi dalam acara Service Quality Award 2018 (SQ Award 2018). Perhelatan SQ Award 2018 sendiri diadakan pada Kamis (2/8) malam lalu di Hotel Mulia, .

Direktur dan Angkasa Pura II Ituk Herarindri menerima penghargaan dalam gelaran Service Quality Award 2018 (SQ Award 2018) – www.liputan6.com

SQ Award 2018 adalah ajang penghargaan yang dibuat berdasar riset nasional kepuasan pelanggan atau Service Quality Index (SQI) yang dihimpun oleh Carre Service Quality Monitoring. Dalam ajang tersebut PT Angkasa Pura (AP) II berhasil menyabet penghargaan untuk kategori International Airport di Kualanamu International Airport, Domestic Airport di Kualanamu, serta Domestic Airport di , Tangerang.

Menurut Direktur Pelayanan dan Fasilitas Angkasa Pura II Ituk Herarindri, penghargaan yang berhasil diraih oleh PT AP II ini diperoleh dari hasil survei langsung yang diselenggarakan pihak Carre Service Quality Monitoring pada 2 bandara yang berada di bawah pengelolaan PT AP II saat ini. “Dari hasil survei itu, Kualanamu internasional dan domestik layak untuk mendapatkan penghargaan Diamond. Soekarno-Hatta juga dapat Diamond,” jelas Ituk.

Pada ajang SQ Award 2018 ada 2 kategori penghargaan, yaitu Diamond dan Gold. Adapun untuk yang dinobatkan layak menerima SQ Award Diamond adalah yang mempunyai SQI di atas 4 ribu dan di atas rata-rata dari sektor industri. Sedangkan penerima SQ Award Golden adalah yang mempunyai SQI lebih dari 4.000, namun di bawah rata-rata industri, atau di atas 3.500-3.999 dan di atas rata-rata industri.

Ituk menjelaskan bahwa penghargaan itu memang patut diterima oleh PT AP II, pasalnya kedua bandara yang dikelola ini disebut-sebut sudah banyak mencetak prestasi membanggakan dalam dunia penerbangan, terutama Bandara Kualanamu Medan. “Kualanamu banyak prestasinya, baik secara internal di Angkasa Pura II maupun di ajang-ajang seperti ini,” tuturnya.

Tak hanya PT AP II saja, sejumlah 267 merek di Indonesia juga memperoleh penghargaan tahunan dalam SQ Award 2018. “Perusahaan penerima penghargaan SQ Award ini nantinya akan mendapatkan hak pembagian penggunaan logo service quality award yang bisa digunakan untuk produk,” kata Pemimpin Redaksi Majalah Service Excellent Anang Ghazali.