Profil Sekolah Penerbangan STTKD di Yogyakarta

Tinggi Teknologi Kedirgantaraan atau yang disingkat ini merupakan sebuah sekolah penerbangan yang terletak di Jalan Parangtritis Km 4,5 kota , Jawa Tengah. Sekolah ini didirikan 20 tahun yang lalu, tepatnya pada April 1995. STTKD Yogyakarta

Sekolah kedirgantaraan yang berlokasi di  Yogyakarta ini membuka beberapa Program Studi, diantaranya :

AERONAUTIKA / Teknik Pesawat Udara (D3 AE)

Program studi ini bertujuan untuk menghasilkan seorang ahli perawatan pesawat udara (Aircraft Maintenance Engineer) yang memenuhi berkualifikasi baik. Kurikulumnya mengacu pada A/C Airframe, Power plant, dan Avionic system.

MANAJEMEN TRANSPORTASI (D3 & D4 MTU)

Program Studi MTU STTKD dibentuk untuk menghasilkan para tenaga ahli dalam bidang Manajemen Perusahaan penerbangan. Lulusan MTU STTKD haruslah memiliki kompetensi untuk mengatur dan membuat rencana perusahaan penerbangan, serta mengatur Sistem Transportasi Udara sesuai dengan perkembangan teknologi penerbanga terkini.
PRAMUGARI (D1 PA)

Program Studi Pramugari STTKD bertujuan menghasilkan tenaga Pramugari yang handal, profesional dan berdaya saing tinggi. Kurikulum yang diberikan mengacu pada kebutuhan materi untuk Pramugari Udara dan staff Bandar Udara (Ticketing & Reservation, Greeting Service dan Schedulling).

GROUND HANDLING / Pramugari Darat (D1 GH)

Program Studi Ground Handling atau Pramugari darat adalah profesi yang bertugas mempersiapkan keberangkatan dan kedatangan pesawat terbang di bandar udara. Hal-hal yang dipersiapkan dapat berupa keberangkatan dan kedatangan penumpang, bagasi, cargo dan surat pos (mail).

Bagi Anda yang tertarik lebih jauh tentang topik pembiayaan pendidikan di STTKD, berikut kami tampilkan pendidikan untuk tahun ajaran /2016 di STTKD Yogyakarta :

Program Studi

UANG MASUK (Herregistrasi)

Biaya Per-Semester

Keterangan

Gelombang 1

Gelombang 2 & 3

D4 Manajemen Transportasi Udara (MTU)

Rp 15.000.000,-

(BEASISWA Rp 3 JUTA untuk Herregistrasi sebelum tanggal 31 Mei 2015 dan Rp 1 JUTA untuk Herregistrasi setelah tanggal 31 Mei 2015)

SPP Tetap : Rp 2,5 juta
+ Biaya SPP Variabel

SPP Tetap : Rp 3 juta
+ SPP Variabel

SPP Vairabel :
Teori Rp 100 ribu/ SKS
Praktek Rp 125 ribu / SKS

D3 Manajemen Transportasi Udara (MTU)

Rp 4,5 juta

Rp 5 juta

D3 Aeronautika (AE)

Rp 5 juta

Rp 6 juta

D1 Ground Handling (GH)

Rp 4,5 juta

Rp 5 juta

D1 Pramugari (PA)

Rp 8,5 juta

Rp 8,5 juta

Biaya Praktek Disesuaikan

Sumber : http://www.sttkd.ac.id/