Profil kantor Polisi – Polres Metro Bandara soekarno-Hatta

Soekarno – Hatta adalah gerbang utama bagi regional maupun ibukota dan . Fungsinya yang begitu vital menuntut adanya penanganan keamanan secara maksimal dan kontinyu yang kemudian dibebankan pada Polda jaya untuk selanjutnya mengaktifkan Bandara Soekarno – Hatta dalam mengamankan Bandara. polresta Bandara Soe-HattPolres Bandara Soekarno-Hatta secara administratif masuk dalam wilayah hukum Polres Tangerang. Polres Bandara Soekarno – Hatta memiliki area seluas 18 kilometer persegi dengan personel aktif sebanyak 47.000 orang petugas.

Mobilitas bandara yang sangat padat setiap harinya, yaitu melayani sejumlah 9 ribuan orang untuk keberangkatan dan 8 ribuan orang pada pintu kedatangan, dengan total penumpang domestik saja mencapai sekitar 30 ribuan orang perharinya. Jumlah tersebut masih belum termasuk penumpang untuk penerbangan Internasional dan TKI.

Berikut Data alamat Kantor beserta nomor telpo yang bisa dihubungi dari Polres Bandara Soekarno Hatta :

Polres Bandara Soekarno-Hatta

Jl. Bandara Soekarno Hatta C2 , no. 641, Jakarta 19120

(021) 550 – 7393 

Polresta Bandara Soekarno-Hatta ditopang oleh beberapa subsektor, diantaranya adalah :

Polres Bandara Soekarno Hatta secara berkala melakukan pendataan (screening) pada berbagai data seperti RKA-KL, DIPA, Penetapan kinerja, LAKIP, Struktur Organisasi, Daftar Nama Pejabat, Tupoksi, Visi dan Misi, DSPP, Nama, alamat dan nomor satker, Data perkembangan jumlah kejahatan (Harian, Mingguan, Bulanan, Triwulan, Semester, dan Tahunan), serta Data perkembangan jumlah dan korban kecelakaan lalu-lintas (Harian, Mingguan, Bulanan, Triwulan, Semester, dan Tahunan).

Polresta Bandara Soekarno Hatta juga bertugas untuk mendeteksi dan menginformasikan terkait  bencana alam yang berpotensi untuk terjadi ( early warning system). Misal pada kejadian gempa bumi, Polresta Bandara Soekarno Hatta wajib meneruskan informasi dini dari badan meteorology klimatologi dan geofisika (BMKG) ke masing-masing satwil apabila akan terjadi gempa bumi.

Sedangkan tugas rutin yang harus diemban oleh Polres Bandara Soekarno-Hatta adalah terkait dengan konfirmasi program kerja tahunan, SOP, pengadaan barang dan jasa di Bandara, Pendataan jumlah kejahatan, serta pendataan jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di area Bandara.