PJU Mati, Akses Jalan ke Bandara Soetta Minim Penerangan

– Para pengendara yang melintasi Jl. Husein Sastranegara, Kecamatan , Kota Tangerang saat malam hari kerap merasa resah. Pasalnya, jalan menuju ke arah ini gelap pada malam hari tanpa disertai adanya penerangan.

“Ya bahaya banget jalan sering gelap kaya begini. Lampu-lampunya banyak yang mati,” kata salah satu pengendara bernama Junaidi, Rabu (11/1). Menurutnya, kondisi jalanan yang gelap dapat memicu hal-hal tak diinginkan seperti kecelakaan dan tindak kejahatan seperti begal. “Saya kalau pulang kerja kan malam-malam. Khawatir juga kalau kondisi jalan gelap,” ujarnya.

Perbaikan jaringan di Jl.AMD Benda [@pjukota]

Perbaikan jaringan di Jl.AMD Benda [@pjukota]

Para petugas dari Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Tangerang telah turun ke untuk membenahi sejumlah lampu yang mati di pinggir jalan. “Lampu mati ini karena adanya galian atau pekerjaan umum. Sehingga kabel yang berada di bawah tanah tidak bisa berfungsi,” ujar Kepala PJU Kota Tangerang, M Agun.

Menurut Agun ada sekitar 40 lampu yang terpasang di sekitar Jl. Husein Sastranegara. Tetapi hampir setengah dari lampu keseluruhan yang ada di sana rusak dan tak dapat menyala saat malam hari. “Kalau satu lampu mati, ya hampir setengahnya ikutan mati juga. Nanti kami akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait soal ini. Banyak jalan di sekitar lokasi, jadi rawan kabel-kabel yang ada rusak,” kata Agun.

Lebih lanjut Agun mengimbau masyarakat untuk segera melapor pada pihaknya bila menemukan permasalahan semacam ini. “Petugas akan secepatnya melakukan perbaikan dan tidak berlarut-larut mengalami gelap gulita,” tandasnya.