Pilkada, Aktivitas Penerbangan di Bandara Soetta Berjalan Kondusif

Tangerang – Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 kemarin, para narapidana di Tangerang juga ikut menggunakan hak pilihnya. Para napi tersebut diperbolehkan mencoblos di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan.

Suasana pemungutan suara Pilkada Banten di area Bandara Soekarno-Hatta - wartakota.tribunnews.com

Suasana pemungutan suara Pilkada Banten di area – wartakota.tribunnews.com

Menurut Kasat Intel Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Manalu, setidaknya terdapat 3 orang tahanan yang mencoblos di sekitar area Bandara Soetta yang terletak di Kecamatan Benda, Kota Tangerang. “Tak hanya para tahanan, para pegawai bandara pun bisa menyoblos di area yang ditentukan tersebut,” ungkap Kompol Manalu, Rabu (15/2).

“Warga binaan yang tercatat sebagai pemilih ‎totalnya ada 486 jiwa. Dan tersebut tersebar di tiga titik lokasi,” jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sanusi Pane.

Meski banyak warga dan juga narapidana yang turut berpartisipasi, Kompol Manalu mengungkapkan bahwa pemungutan suara dalam Pilkada Banten ini berjalan dengan kondusif. “Aman, tidak ada gejolak,” kata Kompol Manalu.

Lebih lanjut Kompol Manalu menuturkan bahwa banyak pegawai yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta juga ikut menyalurkan suaranya dalam pilkada tahun ini. Pasalnya, beberapa TPS juga sengaja dibuat di sekitar wilayah Bandara Soetta. “Ada TPS untuk para pegawai di Kecamatan Benda, Tangerang. Mereka mencoblos di situ,” ungkapnya.

Meskipun para pegawai bandara mengikuti pilkada, aktivitas di Bandara Soekarno-Hatta masih berjalan lancar seperti biasanya. “Syukurnya kondusif. Ada juga para tahanan di Polres Bandara yang ikut mencoblos,” tandasnya.