Pesawat QZ7520 Batal Terbang dari Bandara Soetta, Air Asia: Tak Ada Masalah Slot

Jakarta bernomor QZ 7520 tujuan Jakarta-Denpasar batal terbang pada (28/11) lalu lantaran tak ada slot dari Air Traffic Control (ATC). Para merasa kecewa karena terpaksa gagal berangkat ke Bali.

Pesawat Air Asia Batal Terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta - www.beritasatu.com

Pesawat Air Asia Batal Terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta – www.beritasatu.com

“Pesawat harusnya berangkat pukul 09.30 WIB terus ditunda jam 11.30 WIB, ditunda lagi akhirnya baru masuk ke dalam pesawat sekitar pukul 12.30 WIB,” kata penumpang bernama Kiki yang akan bulan madu ke Bali, Senin (28/11).

Menurut Kiki, saat itu Air Asia mengungkapkan jika pesawat karena tengah mengisi bahan bakar. Namun saat penundaan kedua, pihak Air Asia mengatakan jika tak ada slot untuk terbang dari ATC. “Kata mereka (Air Asia) enggak ada slot dari ATC,” ucap Kiki.

“Tadi dikasih tahu kalau mau refund silakan, mau ganti pesawat silakan. Tadi sudah dikasih makan juga sama Air Asia tapi enggak dapat uang, karena mereka beralasan bukan kesalahan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono, selama penyesuaian penerbangan Selasa (29/11) pihaknya tak mengalami masalah dengan ketersediaan slot penerbangan di berbagai bandara, termasuk Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Selama berlangsungnya penyesuaian jadwal penerbangan pada hari ini, tidak terjadi masalah terkait dengan ketersediaan slot penerbangan pada bandara-bandara di mana kami beroperasi,” kata Baskoro.