Pesawat Lion Air Delay, Penumpang Menumpuk di Terminal 1B Bandara Soetta


Tangerang – Pada Jumat (24/3) lalu terjadi penumpukan calon penumpang di loket check in , Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena adanya keterlambatan alias dari maskapai . Pesawat dengan nomor penerbangan JT 344 tujuan Palembang diinformasikan terlambat sekitar 30-45 menit.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Informasi lebih lanjut agar tidak meninggalkan ruang tunggu terlalu jauh,” kata petugas di loket check in Terminal 1B, Bandara Soetta.

Para calon penumpang yang hendak terbang ke Palembang pun merasa kecewa karena terjadi keterlambatan penerbangan. Calon penumpang terlihat menunggu di ruang tunggu B5. Selain loket check in, penumpukan penumpang juga terpantau terjadi di luar pintu masuk Terminal 1B keberangkatan. Petugas pun mengarahkan calon penumpang untuk masuk lewat pintu awak kabin.

Salah seorang penumpang bernama Adi merasa kecewa karena ia telah memesan travel dan tiket yang telah dibooking pun hangus. “Saya harusnya berangkat jam 11.40 WIB dan tiba di Bandara Palembang jam 12.45 WIB. Saya sudah pesan tiket travel jam 13.00 WIB dan ditinggal oleh travel, tapi karena delay, ya mau gimana lagi,” katanya.

“Ini yang terjadi adalah lonjakan penumpang dikarenakan hari Selasa hari libur nasional,” ungkap Humas Lion Air, Andy Saladin, Jumat (24/3). Karena minimnya petugas di lokasi, para calon penumpang pun tampak kebingungan. Selain itu, seluruh loket di Bandara Soetta pun hampir dipenuhi oleh barisan calon penumpang.

Pihak Lion Air sendiri mengucapkan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang. Andy juga mengatakan bahwa pihaknya ke depan akan lebih meningkatkan pelayanan terhadap penumpang. “Tadi pagi sempat ada delay karena diperlukannya perbaikan di pesawat dan boarding,” ujarnya.