Pertegas Status Sebagai Bandara Internasional, AP II Bangun Cargo Village di Bandara Soekarno Hatta

Tangerang – Dalam rangka pengembangan Soekarno Hatta sebagai , PT Angkasa Pura II rencananya akan menempatkan cargo village ( kargo) di kawasan pintu M1 Bandara ini. Hal ini disampaikan oleh Yado Yarismano selaku Manajer Humas PT Angkasa Pura II saat dihubungi oleh awak media, kemarin (10/2).

infotikita.blogspot.com

infotikita.blogspot.com

“Sudah masuk dalam desain besar pengembangan Bandara ke depan,” tuturnya.

Dikatakan oleh Yado, desain final area parkir kargo ini masih dalam tahap pembahasan. Meski begitu, Ia memastikan cargo village tersebut akan memiliki akses melalui pintu depan Bandara Soetta.

“PT AP II sampai saat ini masih terus mendalami dan mematangkan desain ini sehingga rinci mengenai cargo village saat ini masih bisa berubah,” terang Yado.

Proyek pengadaan area parkir kargo di Bandara Soetta tersebut kabarnya akan menelan dana hingga Rp 2 Triliun. Oleh sebab itu, AP II berencana untuk menggandeng mitra asing sebagai penyandang dana.

Selain proyek pembangunan cargo village di Bandara Soekarno Hatta, AP II juga tengah sibuk merencanakan pembangunan terminal kargo dan area parkir kendaraan di Bandara Silangit, Tapanuli Utara. Renovasi Bandara Silangit ini tak lain dilakukan demi menggenjot sektor pariwisata di Danau Toba.