Mulai 20 Juli 2020, Ada Penyesuaian Jadwal KA Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA – Seperti diketahui, Internasional Soekarno-Hatta kembali beroperasi tanggal 1 Juli 2020 kemarin setelah diberhentikan beberapa waktu lantaran pandemi corona. Nah, mulai Senin (20/7) ini, PT Railink selaku operator melakukan penyesuaian perjalanan dengan penambahan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Mulai 20 Juli 2020, Ada Penyesuaian Jadwal KA Bandara Soekarno-Hatta – akurat.co

“Travelers, mulai tanggal 20 Juli 2020, KA Bandara Soekarno-Hatta melakukan penyesuaian jadwal dengan penambahan jadwal dari dan ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta,” tulis PT Railink dalam akun Instagram resmi mereka. “Untuk memudahkan dalam mendapatkan terbaru tentang jadwal, cukup scan barcode yang tersedia di meja semua stasiun KA Bandara Railink.”

Dengan penyesuaian jadwal tersebut, perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta yang semula melayani 50 perjalanan pulang pergi dan ada beberapa perjalanan yang berawal dan berakhir di Stasiun Batu Ceper, kini akan melayani 48 perjalanan pulang pergi. “Dengan semua perjalanan akan berawal dan berakhir di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta,” tutur JM Public Relations PT Railink, Diah Suryandari, dilansir Kompas.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Railink mengoperasikan kembali kereta Bandara Soekarno-Hatta mulai awal Juli ini setelah sebelumnya diberhentikan imbas pandemi COVID-19. Untuk menunjang okupansi, perusahaan pun menggeber untuk keberangkatan dari Stasiun Manggarai, Stasiun Duri, Stasiun BNI City, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Dilansir dari akun Instagram resminya, tiket untuk Manggarai-BNI City, Manggarai-Duri, Duri-BNI City, dan Duri-Batu Ceper maupun sebaliknya masing-masing Rp10.000 per orang. Kemudian, tiket rute Batu Ceper-Manggarai, Batu Ceper-BNI City, dan Batu Ceper- Bandara maupun sebaliknya, masing-masing Rp20.000 per orang.

Untuk tahap awal, KA Bandara Soekarno-Hatta hanya menjual tiket 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Ini mengacu Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No. 14 tahun 2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran COVID-19.