Penumpang Sepi, Kereta Bandara Soekarno-Hatta Tebar Promo & Diskon

TANGERANG – Meski sudah beroperasi sejak tanggal 2 Januari 2018 lalu, ternyata masih sedikit masyarakat yang berminat naik . Karena itu, untuk meningkatkan tingkat okupansi, PT Railink selaku operator KA Soekarno-Hatta gencar menebar dan diskon, termasuk group booking dan cash back debit.

Diah Suryandari, Humas PT Railink - poskotanews.com

Diah Suryandari, Humas PT Railink – poskotanews.com

“Memang, dari sisi belum optimal, tetapi tetap ada peningkatan meski belum besar,” ujar Humas PT Railink, Diah Suryandari, dilansir Kumparan. “Ada banyak faktor di belakangnya. Bisa dibilang, masa promosi kami perlu mengedukasi masyarakat karena enggak gampang, biasanya naik mobil pribadi harus dropping.”

Diah menambahkan, untuk meningkatkan okupansi, perusahaan juga gencar melakukan promosi, baik lewat media massa maupun media sosial yang kini sedang berkembang. Ada berbagai promo dan paket diskon yang telah disiapkan, di antaranya group booking, perfect rider, dan cash back debit. “Kami lebih ke digital campaign, ke YouTube dan media sosial,” sambung Diah.

Dilansir dari akun Twitter PT Railink, salah satu promo yang disediakan KA Bandara Soekarno-Hatta adalah group booking yang ditetapkan menjadi tiga kelompok. Kelompok I berjumlah 3-7 orang dengan harga tiket Rp60.000 ke BNI City, Rp30.000 ke Batu Ceper, dan Rp80.000 ke Bekasi. Sementara, grup II berjumlah 8-11 orang dengan harga tiket Rp55.000 (BNI City), Rp25.000 (Batu Ceper), dan Rp70.000 (Bekasi). Terakhir, grup III berjumlah lebih dari 11 orang dengan harga tiket Rp50.000 (BNI City), Rp20.000 (Batu Ceper), dan Rp60.000 (Bekasi).

“Ada lagi perfect rider atau personal frequent rider, yaitu program kerja sama dengan mitra pembayaran BNI, Bank DKI, BCA, Bank Mandiri, BRI, dan BTN,” imbuh Diah. “Dengan paket diskon itu, penumpang dalam sebulan bisa menghemat pengeluaran ketika menggunakan kereta bandara berkali-kali, misalnya menjadi Rp50.000 setelah 8-12 trip, Rp45.000 untuk 13-19 trip, dan Rp35.000 untuk lebih dari 19 trip.”

Promo lainnya adalah cash back yang berlaku mulai tanggal 6 Agustus 2018 sampai 9 September 2018. Cash back 10% diperoleh dengan kartu Debit BRI, cash back 25%untuk Brizzi, dan cash back 50% untuk e-pay BRI. “Promo tetap kami jalankan dengan beberapa media, tetapi kami lebih fokus ke digital campaign dan terus evaluasi dari segi layanan fasilitas,” pungkas Diah.