Tengah Bulan Ini Penerbangan Langsung dari Jakarta ke Wuhan Bakal Dibuka

menuju Wuhan akan dibuka kembali pada pertengahan bulan September 2020 ini dari Jakarta. Keputusan pembukaan penerbangan langsung atau direct flight ini telah disetujui oleh Badan Penerbangan Sipil (CAAC).

suasana Kota Wuhan, Tiongkok – www.inews.id

Selain dari Internasional , Tangerang, Banten, terdapat sejumlah lain yang juga telah mengajukan permohonan terbang langsung ke Internasional Tianhe, Wuhan. Beberapa di antaranya adalah dari Seoul, Bangkok, Kuala Lumpur, Manila, Hanoi, Sihanouk, Tokyo, dan Singapura, demikian seperti diungkapkan Departemen Penerbangan Sipil Kota Wuhan, dilansir dari China Daily melalui iNews.

Sebelumnya, Ibu Kota Provinsi Hubei yang terkena dampak paling parah dari penyebaran (Covid-19) di China tersebut telah menangguhkan 63 jadwal penerbangan internasional dan domestik sejak diterapkannya lock down atau karantina wilayah secara total pada tanggal 23 Januari 2020. Saat ini penerbangan menuju wilayah itu secara bertahap kembali dibuka atas persetujuan dari Badan Penerbangan Sipil China (CAAC).

Pengusaha lokal yang mempunyai relasi di luar negeri selama masa pandemi Covid-19 ini terpaksa harus transit terlebih dahulu di kota lain. Oleh sebab itu, mereka ingin rute penerbangan internasional dibuka lagi guna melanjurkan arus bisnis.

Sementara itu, setelah status lockdown Wuhan dicabut tanggal 8 April 2020 lalu, aktivitas penerbangan di Bandara Tianhe kembali berjalan normal. Di bulan Agustus 2020 saja Bandara Tianhe telah membuka lagi akses penerbangan menuju 73 rute domestik. Bahkan dalam satu hari Bandara Tianhe Wuhan pernah dikunjungi 60.000 . Angka tersebut melonjak 90 persen dari periode yang sama tahun 2019 lalu.

Tak hanya melayani penerbangan penumpang, Bandara Tianhe di Wuhan juga melayani rute penerbangan kargo internasional yang meliputi 29 pangkalan kargo internasional di Amerika Utara, Eropa, Australia, dan Asia. Mulai hari Kamis ini, Beijing pun telah dapat didarati oleh pesawat internasional dari 9 negara.