Pemkot Tangerang Bangun Pusat Oleh-Oleh Dekat Bandara Soekarno-Hatta

TANGERANG – menjadi salah satu pintu gerbang kedatangan wisatawan ke Indonesia. Keberadaan pelabuhan udara ini harus dapat dioptimalkan untuk turut mengangkat segala potensi yang ada di Kota Tangerang. Karena itu, Pemerintah Kota Tangerang berencana untuk membangun pusat perbelanjaan yang berlokasi dekat Bandara .

Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang - news.okezone.com

Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang – news.okezone.com

Seperti dilansir dari Tribun Jakarta, pusat perbelanjaan tersebut menurut rencana akan didirikan di Kelurahan Rawa Bokor, Kecamatan Benda, yang memang berada dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta. Nantinya, pusat perbelanjaan ini akan dijadikan pusat oleh-oleh khas Tangerang, yang diharapkan mampu mengangkat potensi masyarakat Kecamatan Benda dan juga Kota Tangerang.

“Pemilihan pusat oleh-oleh di wilayah Benda tentunya bukan tanpa alasan karena kecamatan ini memiliki yang strategis sehingga menjadikannya sebagai pusat bisnis yang menjanjikan di dekat Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah. “Gedung SDN Rawa Bokor yang berlokasi di Jalan Husein Sastranegara, Benda rencananya akan dijadikan pusat oleh-oleh khas Tangerang.”

Untuk mewujudkan rencana tersebut, dalam sidak pada akhir Desember kemarin, Arief pun lantas menginstruksikan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman setempat untuk segera merenovasi bekas Gedung SDN Rawa Bokor yang telah direlokasi ke Gang Kemandoran, Benda. Saran Arief, dinding bangunan agar dicat hitam agar memiliki suasana mirip kafe.

“Bangunan kelas yang berada di posisi depan juga bisa difungsikan sebagai rumah makan khas Kota Tangerang, terutama makanan khas Kecamatan Benda, dan nanti gabung dengan PKL untuk membuat koperasi,” sambung Arief. “Sementara, bangunan di lantai dua nanti buat ruang pelatihan bahasa Inggris. Nantinya, kami akan membayar semua pelatihan dan instruktur cukup bikin billboard di depan.”