Sambut Libur Nataru, Pelita Air Tambah Frekuensi Terbang Jakarta-Bali PP

JAKARTA – Memanfaatkan momen libur Natal dan Tahun Baru, maskapai resmi menambah frekuensi Jakarta-Bali PP mulai awal Desember 2022. Jika sebelumnya tersebut beroperasi pada hari-hari tertentu, sekarang Pelita Air terbang Jakarta-Bali setiap hari menggunakan Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class.

Maskapai Pelita Air - www.viva.co.id

Maskapai Pelita Air – www.viva.co.id

“Sebelum penambahan frekuensi, Pelita Air hanya memiliki frekuensi terbang sebanyak lima kali rute Jakarta-Bali-Jakarta pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dalam seminggu,” tutur Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, dilansir dari Bisnis. “Mulai 1 Desember 2022, frekuensi terbang rute Jakarta-Bali-Jakarta tersebut dilakukan setiap hari.”

Ia melanjutkan, penambahan frekuensi penerbangan Pelita Air rute Jakarta-Bali PP ini untuk mendukung pemenuhan peningkatan kebutuhan penerbangan pada masa libur Natal dan Tahun Baru. Menurut Dendy, pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang, konektivitas dan peningkatan layanan transportasi udara memang harus bisa dilakukan.  

Penerbangan Pelita Air Jakarta-Bali

  • Waktu berangkat pukul 06.10 WIB dan tiba pada pukul 09.00 WITA dengan frekuensi penerbangan setiap hari.
  • Waktu berangkat pukul 09.20 WIB dan tiba pada pukul 12.10 WITA dengan frekuensi penerbangan setiap hari.
  • Waktu berangkat pukul 10.40 WIB dan tiba pada pukul 13.30 WITA dengan frekuensi penerbangan setiap hari.
  • Waktu berangkat pukul 12.05 WIB dan tiba pada pukul 14.55 WITA dengan frekuensi penerbangan setiap hari.
  • Waktu berangkat pukul 16.10 WIB dan tiba pada pukul 19.05 WITA dengan frekuensi penerbangan setiap hari.

Tidak hanya menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Bali PP, Pelita Air juga berencana mengoperasikan rute Jakarta-Surabaya PP. Penerbangan tersebut akan dilakukan setiap hari dengan frekuensi dua kali sehari dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Terminal 1 Bandara Internasional Juanda. “Pembukaan rute baru Jakarta-Surabaya pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang,” sambung Dendy.