Pameran Foto Jadi Daya Tarik di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

– Sejak resmi dibuka untuk umum, Bandara Soekarno Hatta terus menjadi bahan perbincangan. Salah satu yang paling menarik dari T3 adalah adanya 60 foto yang melukiskan Indonesia di sepanjang area check-in .

Beberapa foto yang dipamerkan di Terminal 3 Ultimate-suara.com

Beberapa foto yang dipamerkan di Terminal 3 Ultimate – suara.com

Foto-foto itu adalah 60 foto yang terpilih dari 300 foto hasil jepretan 14 terkenal Indonesia dan dibukukan lewat karya berjudul Saya Indonesia: Indonesia di Mata .

ini tujuannya sederhana, supaya budaya Indonesia bisa diperlihatkan dan terpromosikan melalui tempat ini. Jadi, ini bukan sekadar tempat untuk pergi dan datang, tapi jadi ajang promosi kearifan lokal juga,” ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas Bandara PT Angkasa Pura (AP) II, Ituk Herarindri.

Beberapa fotografer ternama yang hasilnya dipajang di Terminal 3 antara lain adalah Deonisya Ruthy, Elyana Dasuki, Lasti Kurnia, Lia S Daliani, Nana Sefriano, Ory Sajati, Riyanti Windesi, Achmad Zet Zaeni, Don Hasman, Goenadi Haryanto, Makhfudz Sappe, Peter F Momor, Pinto NH, dan Riza Marlone.

Foto-foto tersebut menggambarkan indahnya alam, budaya, serta masyarakat di Indonesia. Pameran foto tersebut berada di ujung area check-in, dekat pegangan kaca di Terminal 3. Tak mengherankan jika banyak yang kerap memotret area tersebut dan membagikannya lewat .

“Bagus-bagus fotonya. Saya bisa kasih lihat ke anak saya kalau Indonesia itu begini, macam-macam isinya,” ungkap salah satu bandara bernama Muwardi.