Oknum Pembobol Kargo di Bandara Soetta kembali Terjaring

Tangerang – Kasus pencurian barang yang terjadi di dalam terminal kargo Soekarno Hatta kembali terungkap beberapa waktu lalu. Pencurian yang dilakukan oleh tersangka AJ (33) ini membuka tabir sindikat pendodos kargo yang masih dalam penyelidikan oleh petugas kepolisian dari Polres Soetta.

cargo garuda - garuda.lima-city.de

cargo .lima-city.de

“Tentu kami tidak akan berhenti sampai di sini saja, karena kasus sebelumnya (pendodosan bagasi Lion Air), kami berhasil mengungkap adanya sindikat,” ujar Kombes Roycke Harry Langie, Kapolres Bandara , Minggu (1/5).

Sebelumnya, Polres Bandara Soekarno-Hatta telah mengamankan AJ (33), operator traktor gerobak di Bandara Soekarno-Hatta atas tindakan pencurian dengan modus membobol paket ekspedisi. Aksi ini dilakukan setelah kepolisian mendapat laporan dari pihak ekspedisi pada 6 April 2016 lalu.

Tersangka AJ mengaku sudah dua kali melakukan pencurian di dalam area kargo bandara. Pelaku diketahui telah menjarah  3 unit smartphone yang terdapat dalam paket ekspedisi yang dikirim menggunakan Garuda GA 204, yakni iPhone 6S, iPhone 6S plus dan Xiaomi Redmi.

Dari pengakuan pelaku, tersangka yang merupakan warga Pasar Kemis, Tangerang itu mendodos paket kiriman lantaran tergoda melihat kemasan yang terlihat dari luar. Setelah membongkar isi paket, pelaku AJ menyembunyikannya di samping kanan setir kemudi traktor. Pelaku kemudian menjual hasil jarahannya pada penadah berinisial JJK, warga Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

“Dua orang tersangka akan terus kami mintai keterangan, yakni AJ dan JJK seorang penadah,” pungkas Kombes Roycke Harry Langie.