Nama-Nama Maskapai Penerbangan Tujuan Perancis

menjadi salah satu tujuan penerbangan di Eropa yang paling diminati diminati oleh masyarakat Indonesia. Tercatat setidaknya ada 19-an besar Internasional yang melayani penerbangan dari Indonesia menuju ke Perancis, diantaranya adalah Air France, , Lufthansa, , dan masih banyak lainnya.Air France

Berikut maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dari Indonesia menuju ke Perancis :

  1. Air France Air France (AF)

Air France (AF) merupakan maskapai penerbangan asal Perancis yang berpusat di Tremblay, sebelah utara Paris. Merupakan anak perusahaan KLM Group dan anggota SkyTeam. Hingga kini telah melayani 36 rute penerbangan di Perancis serta 168 rute ke 93 negara lainnya. Air France mengoperasikan armada Airbus dan Boeing widebody jet untuk rute jarak jauh, serta Airbus A320 untuk rute jarak dekat.

  1. Cathay Pacific (CX)

Cathay Pacific (CX) merupakan maskapai asal Hong Kong yang berpusat di Internasional Hong Kong. Melayani penerbangan penumpang maupun kargo ke 168 rute tujuan di 42 negara di seluruh dunia.

  1. Emirates (EK)

Emirates merupakan anak perusahaan dari The Emirates Group milik pemerintahan Dubai yang telah dioperasikan sebanyak 3400 penerbangan per minggunya ke lebih dari 150 kota di 74 negara di seluruh dunia. Pada April 2013, Emirates menjalin kesepakatan komersial dengan Qantas Airlines untuk peningkatan frekuensi penerbangan mingguan dari Dubai menuju ke Australia.

  1. Garuda Indonesia (GIA)

Garuda Indonesia (GIA) merupakan maskapai penerbangan yang pertama dan tertua di Indonesia. GIA sudah eksis sejak tahun 1949. Sebagai maskapai penerbangan yang menawarkan fasilitas full service yang demi memberikan kenyamanan para penumpangnya, GIA  memberikan keleluasaan berupa ruang kaki yang lapang hingga 31 inchi untuk kelas ekonomi saja. Sedangkan untuk kelas bisnis, ruang kaki yang diberikan adalah selebar 42 inchi. GA kini telah resmi bergabung sebagai anggota SkyTeam yang ke ke-20.

  1. Lufthansa (LH)

Lufthansa beroperasi sejak tahun 1955 dengan menawarkan tiga kategori kelas yaitu eksekutif (first class),  kelas ekonomi, dan kelas bisnis. Merupakan maskapai penerbanagan kebanggaan Jerman yang bermarkas di Cologne, Jerman. Melayani 18 rute domestik dan 197 rute Internasional di 78 negara.

  1. (MH)

Malaysia Airlines (MAS) merupakan maskapai penerbangan nasional asal Malaysia berkonsep layanan penuh (full service). Tergabung dalam Oneworld (aliansi maskapai penerbangan terbesar ke-3, setelah Star Alliance dan SkyTeam) makin mengukuhkan namanya di dunia Penerbangan. Malaysia Airlines melayani 850 destinasi penerbangan di 150 negara. All Nippon Airways All Nippon Airways (NH)

  1. All Nippon (NH)

All Nippon Airways Co, Ltd, yang dikenal juga sebagai Zennikkū atau ANA merupakan maskapai penerbangan yang bermarkas di Shiodome-Minato, Tokyo, Jepang. Beroperasi ke 49 tujuan domestik di Jepang dan 32 rute internasional di seluruh belahan dunia.

  1. Airlines (SQ)

Merupakan sebuah maskapai nasional asal Singapura yang bermarkas di Bandara Internasional Changi. Menguasai rute penerbangan utama di Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan, termasuk Rute Australia dan Britania Raya melewati belahan bumi timur.

  1. Turkish Airlines (TK)

Turkish airlines merupakan maskapai penerbangan nasional asal Turki yang berpusat di Atatürk Airport di Havalimanı, Bakirkoy, Istanbul. Mengoperasikan penerbangan ke 41 tujuan domestik dan 206 destinasi internasional di Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika. Tergabung dalam jaringan Star Alliance sejak 1 April 2008, dan otomatis mengukuhkan Turkish airlines sebagai maskapai penerbangan terbesar ke-4 di dunia .

  1. Saudia Airlines Saudia Airlines (SV)
  2. Thai Airways Thai Airways (TG)
  3. EVA Air (BR)
  4. Air China (CA)
  5. Etihad Airways (EY)
  6. Yemenia (IY)
  7. Korean Air (KE)
  8. KLM (KL)
  9. Asiana Airlines Asiana Airlines (OZ)
  10. Qatar Airways Qatar Airways (QR)