Mulai Hari Ini Layanan Drive Thru Pick Up Zone Terminal 3 Bandara Soetta Buka 24 Jam

Tangerang – Mulai tanggal 1 September 2018 drive thru pick up zone di akan beroperasi selama 24 jam. Sebelumnya jemput ini hanya beroperasi setiap hari ketika jam padat saja, yaitu sejak pukul 16.00-21.00 WIB.

M. Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II - www.airmagz.com

M. Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II – www.airmagz.com

Menurut Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) M Suriawan Wakan, para pengguna jasa di Bandara Soetta memiliki kecenderungan ingin segala sesuatu yang serba praktis. “Dan, kami melihat aktivitas pengguna jasa terus meningkat. Peningkatan itu tentu harus diikuti dengan kesiapan infrastruktur pelayanan. PT Angkasa Pura II telah mempersiapkan sistem dan mengoptimalkan layanan drive thru menjadi 24 jam,” ujar Wakan, seperti dilansir Tangerangnews.

Layanan drive thru pick-up zone memiliki sistem layaknya memesan di outlet makanan cepat saji, jadi para penjemput tak perlu masuk ke dalam restoran. Demikian pula pengguna jasa di drive thru pick-up zone nantinya tak perlu masuk ke gedung parkir terminal yang biasanya pick up penumpang di lantai 3 gedung parkir terminal domestik.

Lokasi dari drive thru pick up zone sendiri berbentuk looping atau melingkar, serta sudah disesuaikan untuk menghindari kemacetan arus penjemputan dan setelah itu dapat langsung keluar di exit gate baru yang telah disiapkan. “Tidak ada penambahan biaya parkir untuk pengguna jasa yang menggunakan fasilitas ini,” ungkap Wakan.

Febri Toga Simatupang Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta juga menambahkan, selain memaksimalkan layanan drive thru, pihak PT Angkasa Pura (AP) II juga akan menambah kapasitas parkir kendaraan roda empat atau mobil di Terminal 1 mulai tanggal 1 September 2018 ini.

“Kita telah memindahkan parkir motor yang ada di tengah area parkir roda empat ke sisi luar parkir. Setelah nanti direnovasi lokasi parkir roda empat akan bertambah menjadi 1.915 unit, dari sebelumnya 1.753 roda empat,” ujar Febri.

Di samping itu, Febri pun ingin mengingatkan para pengguna jasa Transit Oriented Development (TOD) bahwa mulai bulan September 2018 ini transaksi sudah mulai menggunakan sistem cashless atau non tunai untuk pembayaran parkir kendaraan. “Kami mengingatkan kembali kepada seluruh pengguna jasa TOD sistem pembayaran parkir kini cashless. Adapun penyediaan kartu prepaid dan top up akan tersedia di lokasi. Seluruh area parkir saat ini menggunakan sistem pembayaran non tunai,” tutupnya.