Mulai Hari Ini Fly Scoot Tiger Air Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Tangerang – Operasional Fly Scoot Tiger Air akan berpindah dari ke Internasional mulai hari ini, Rabu (14/3). PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soetta berupaya untuk mempersiapkan perpindahan operasional maskapai dengan rute ke Singapura tersebut.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan - www.airmagz.com

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan – www.airmagz.com

“Rencana perpindahan pengoperasian maskapai dengan rute ke Singapura ini akan dilakukan pada Rabu, 14 Maret 2018. Sebagai perusahaan milik bangsa dan Negara Indonesia, Kami terus berkomitmen untuk turut membangun jaringan maskapai dengan layanan yang prima. Kami akan mensupport secara penuh terkait perpindahan Fly Scoot Tiger Air,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan di Tangerang, Selasa (13/3), seperti dilansir Sindonews.

Maskapai berbiaya hemat yang berada di bawah naungan Singapore Airlines Group tersebut akan memakai counter 11, 12, dan 13 di area D. “Pesawat Fly Scoot Tiger saat ini menggunakan dua tipe Airbus yakni A319 dan A320. Untuk penerbangan 14 Maret 2018 nanti sudah terplanning menggunakan A320,” beber Wakan. Oleh sebab itu, Wakan mengimbau para pengguna jasa untuk memperhatikan signage dan terminal keberangkatan sehubungan dengan perpindahan operasional Fly Scoot Tiger.

PT Angkasa Pura II sendiri sejak awal tahun 2017 lalu diketahui telah secara bertahap memindahkan operasional penerbangan maskapai internasional yang tergabung dalam Sky Team dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soetta. Sejumlah maskapai internasional yang telah lebih dulu beroperasi di Terminal 3 antara lain Garuda Indonesia, Saudi Arabian, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Air, China Airlines, China Southern, AirAsia Internasional, dan Korean Air.

“PT Angkasa Pura II (Persero) selalu memajukan negeri dan melayani pengguna jasa dengan perpaduan perkembangan zaman yang terus bertransformasi secara digital,” papar Wakan.

Sementara itu, pada pertengahan tahun lalu, 2 maskapai berbiaya murah dari Singapura, Tiger Air dan Scoot sudah melakukan merger, sehingga seluruh penerbangan yang biasanya dilayani oleh Tiger Air akan dilayani oleh Scoot. Tiger Air adalah anak perusahaan Singapore Airlines yang melayani rute penerbangan jarak pendek di Asia. Sedangkan Scoot telah terbang hingga ke Eropa. Dengan adanya merger ini diharapkan bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja perusahaan.