Mulai dari Flashmob Hingga Suvenir, Bandara Soetta Manjakan Penumpang di Hari Pelanggan

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II memberikan khusus untuk para pada Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari Senin (4/9) lalu. Terdapat berbagai khusus yang diberikan, misalnya saja live music, pembagian suvenir khusus, hingga penampilan tarian budaya dan musik tradisional.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT AP II, Ituk Herarindri - news.detik.com

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT AP II, Ituk Herarindri – news.detik.com

Tak hanya itu, ada pula acara peragaan pakaian adat di Bandara Soetta, photo booth dan cetak foto gratis, sampai kejutan flashmob yang dilakukan karyawan PT AP II dengan stakeholder bandara lainnya di Terminal 1, 2, dan 3. Menurut Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT AP II, Ituk Herarindri, Bandara Soetta berupaya untuk total dalam memberi pelayanan untuk para penumpang.

“Kita di hari pelanggan ini telah bekerjasama dengan seluruh stakeholder, dari Otoritas Bandara, Polres Bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan sampai Bea Cukai dan Karantina, bahkan pihak tenant pun kita ajak untuk menyambut para pelanggan,” ungkap Ituk, seperti dilansir Tangerang News.

Menariknya, para karyawan PT AP II yang selama ini hanya berada di back office atau deretan karyawan administrasi juga membantu melayani penumpang di terminal, terutama bagian curbside keberangkatan, security check point, dan baggage claim area.

“Kami berharap seluruh kegiatan pada Hari Pelanggan Nasional ini dapat meningkatkan customer experience para penumpang pesawat dan menciptakan standar baru pelayanan di bandara-bandara AP II,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Senin (9/4).

Selain Bandara Soetta, bandara-bandara lain yang berada dalam pengelolaan PT AP II juga menampilkan musik tradisional, tarian daerah, dan pakaian adat. Misalnya saja seperti Bandara Internasional Husein Sastranegara yang menyuguhkan musik angklung khas Jawa Barat bersama Saung Mang Udjo. Kemudian Bandara Supadio Pontianak menggelar musik akustik SAPE.

“Khusus hari ini, Saphire Lounge juga memberikan diskon 50% bagi penumpang pesawat yang ingin menunggu penerbangan di lounge. Pada intinya kami ingin merayakan Hari Pelanggan Nasional ini dengan bergembira bersama-sama para penumpang pesawat dan stakeholder lainnya,” tandas Ituk.