Mulai 8 Mei 2018 Oman Air Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Jakarta – Sejumlah telah memindahkan kegiatan operasionalnya ke , Tangerang, Banten sejak beberapa waktu lalu. Perpindahan ini seiring dengan berkembangnya pelayanan secara digital di Bandara Soetta.

M Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Soetta - netz.id

M Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Soetta – netz.id

Usai Malaysia Airlines pindah pada Senin (9/4) dan Thai Airways pada Selasa (1/5) lalu, giliran maskapai Oman Air yang akan melayani penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Soetta pada Selasa (8/5) mendatang. Sebelumnya maskapai Oman Air beroperasi melayani penumpang di Terminal 2.

PT Angkasa Pura (AP) II mengimbau para penumpang untuk memperhatikan tiket, gate, dan terminal keberangkatan. Maskapai Oman Air nantinya akan menempati counter check in di Island B counter No. 21-26 di Terminal 3.

Menurut pemaparan Executive General Manager Bandara Soetta, M Suriawan Wakan, pihak PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta berupaya untuk mendukung kelancaran dan proses perpindahan sejumlah maskapai ke Terminal 3 dengan menambah berbagai fasilitas penunjang.

“Seperti adanya perangkat-perangkat informasi dan komunikasi pelayanan yang super modern, seperti e-parking, crowd management system, free wifi, self check-in (on progress),” ujar Wakan, Jumat (4/5), seperti dilansir Tangerang Online.

Tak hanya itu, ada pula fasilitas lainnya yang disediakan oleh PT AP II di Terminal 3 Bandara Soetta seperti digital banner, e-kiosk wayfinding, body scanner, autogate imigrasi, trolley management system, serta e-survey toilet. Hal ini diharapkan dapat menarik perhatian kalangan pebisnis, terlebih karena saat ini sudah disediakan pula fasilitas valet parking.

“Para pelaku bisnis penerbangan tentu mengamati peningkatan pelayanan kami selama ini yang berkelanjutan. PT Angkasa Pura II secara terus menerus mengoptimalkan pelayanan untuk lebih mudah dan memuaskan,” papar Wakan.

Sebagai informasi, pada tahun 2017 lalu jumlah penumpang yang dilayani oleh Bandara Soetta mencapai 63 juta penumpang. Sedangkan tahun ini PT AP II menargetkan Bandara Soetta dapat melayani hingga 70 juta penumpang. “Tahun ini kami telah berkomitmen akan tampilkan pelayanan lebih maksimal. Termasuk rencana revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2,” pungkas Wakan.