Mulai 7 Desember 2018 Operasional Emirates Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Jakarta (AP) II melalui Kantor Cabang Utama mengungkapkan bahwa maskapai Emirates memindahkan operasional penerbangannya ke Bandara Soetta mulai tanggal 7 Desember 2018 mendatang. Sebelumnya Emirates beroperasi di Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

M. Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II - www.airmagz.com

M. Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II – www.airmagz.com

Executive General Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengimbau para penumpang pesawat Emirates untuk selalu memperhatikan yang telah dipesan. Di samping itu, PT AP II pun mengimbau para pengguna jasa untuk datang lebih awal di bandara agar menghindari keterlambatan karena padatnya akses jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami berharap pelanggan maskapai Emirates untuk mengetahui perkembangan yang disampaikan secara resmi oleh Emirates dan memperhatikan tiket, sehingga tidak salah terminal. Sebab, sejak tanggal 7 Januari 2019. Operasional Emirates pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3,” ujar Wakan, Rabu (2/1), seperti dilansir Sindonews.

Pihak manajemen Bandara Soetta menyambut baik perpindahan maskapai Emirates ke Terminal 3. Terlebih karena saat ini Terminal 3 Bandara Soetta telah ditunjang dengan berbagai fasilitas pendukung. PT Angkasa Pura II berupaya melakukan peningkatan pelayanan secara terus menerus dengan melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kapasitas penumpang dan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta. Para pengguna jasa pun telah dapat menikmati pelayanan di Terminal 3 yang didukung dengan sejumlah fasilitas berteknologi canggih dan modern.

Wakan pun mengaku optimis bahwa Terminal 3 Bandara Soetta akan menjadi energi baru untuk tumbuh dan berkembangnya maskapai Emirates. Terlebih karena Bandara Soekarno-Hatta termasuk dalam peringkat 10 besar bandara terbaik di mata para wisatawan. Dalam laporan Megahubs International Index 2018, Bandara Soetta masuk dalam posisi 10 besar bandar udara dengan konektivitas terbaik di dunia.

Bandara Soetta dilaporkan menduduki peringkat ke-10 dengan nilai mencapai 249. Capaian prestasi tersebut sekaligus menandakan Bandara Soetta memiliki konektivitas terbaik ke-2 di Asia, di bawah posisi Bandara Changi Singapura. Bandara Soetta berhasil menyingkirkan Bandara Kuala Lumpur, Hong Kong, Suvarnabhumi Bangkok, dan Incheon Korea Selatan pada tahun 2018.