Mulai 16 Agustus 2017 NAM Air Tambah Frekuensi Penerbangan Jakarta-Banyuwangi

– Kabupaten dianggap memiliki prospek yang cerah dalam dunia . Hal ini membuat maskapai yang berada dalam naungan Group, NAM Air tertarik untuk menambah penerbangan Jakarta-Banyuwangi yang sebelumnya hanya sekali sehari kini menjadi 2 kali setiap hari. Jakarta-Banyuwangi sendiri pertama kali dibuka pada (16/6) lalu.

Pasar menjanjikan, NAM Air tambah frekuensi rute Jakarta-Banyuwangi - www.merdeka.com

Pasar menjanjikan, NAM Air tambah frekuensi rute Jakarta-Banyuwangi – www.merdeka.com

“Kami akan menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi PP mulai 16 Agustus. Ini karena pasar di sini tumbuh cukup bagus. Tingkat keterisian rata-rata di atas atau minimal 90 persen,” kata I Gde Chrisna, Manajer NAM Air Banyuwangi, Jumat (4/8), seperti dilansir Netralnews.

Berdasarkan data penerbangan dalam periode 1-31 Juli 2017 saja rata-rata tingkat load factor atau keterisian pesawat NAM Air rute Jakarta-Banyuwangi dari Internasional ke Blimbingsari dan sebaliknya mencapai 93 persen. Mayoritas penumpang melakukan perjalanan dan bisnis ke Banyuwangi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga turut mengapresiasi perkembangan penerbangan di wilayah Banyuwangi karena dinilai dapat turut mengembangkan sejumlah daerah seperti Jember, Situbondo, Bondowoso, hingga Kabupaten Jembrana yang lokasinya saling berdekatan dengan Banyuwangi.

“Ini menunjukkan dunia penerbangan Banyuwangi cukup menjanjikan. Banyuwangi menjadi pendorong ekonomi kawasan timur Pulau Jawa dan Bali bagian barat. Rute ini juga makin meningkatkan arus wisatawan mancanegara, sehingga Banyuwangi bisa berkontribusi menyukseskan target Presiden Jokowi mencapai 20 juta wisman pada 2019,” ungkap Anas, Jumat (4/8).

Setiap harinya pesawat NAM Air dijadwalkan terbang dari Jakarta jam 07.00 WIB ke Banyuwangi, kemudian kembali berangkat ke Jakarta pukul 09.00 WIB. Sedangkan untuk jadwal penerbangan tambahan diberangkatkan dari Jakarta pada pukul 13.35 WIB dan terbang lagi dari Banyuwangi pukul 15.30 WIB, untuk kemudian mendarat di Jakarta pukul 16.55 WIB.

Dengan penambahan frekuensi penerbangan tersebut, setidaknya terdapat 2 jadwal penerbangan langsung rute Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya. Kemudian ada pula 3 penerbangan rute Surabaya-Banyuwangi PP yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia dan Wings Air.