Mulai 12 Desember 2018 AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soetta

Jakarta AirAsia akan memindahkan operasional penerbangan internasionalnya dari Terminal 3 ke Terminal 2 , Tangerang, Banten mulai tanggal 12 Desember 2018 pukul 03.00 pagi WIB. Kebijakan ini diberlakukan untuk seluruh penerbangan AirAsia, baik dan .

Maskapai AirAsia - asia.nikkei.com

Maskapai AirAsia – asia.nikkei.com

“Sehubungan dengan perpindahan ini, jadwal penerbangan AirAsia tidak mengalami perubahan. Namun, demi kenyamanan, kami mengimbau penumpang untuk check-in melalui airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia. Dan mencetak boarding pass sebelum berangkat ke bandara, serta tiba di bandara 3 jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan,” demikian bunyi siaran pers AirAsia di Jakarta, Senin (19/11), seperti dilansir Kompas.

Sementara itu, konter check in dan penyerahan bagasi Air Asia untuk penerbangan domestik dan internasional berada di area keberangkatan Terminal 2F lantai 2, gate 4, konter nomor 73 hingga 80. Pihak maskapai AirAsia juga menyediakan kios check in mandiri untuk para penumpang yang tak membawa bagasi atau hendak mencetak ulang boarding pass.

“Petugas AirAsia akan membantu memberikan arahan kepada penumpang selama masa perpindahan ini,” sambung AirAsia. Apabila membutuhkan informasi dan bantuan lebih lanjut, penumpang disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan AirAsia di situs resmi support.airasia.com atau mengikuti akun AirAsia di media sosial, Facebook (facebook.com/AirAsia) dan Twitter (twitter.com/AirAsia_Indo) untuk mengetahui perkembangan terbaru sehubungan dengan perpindahan operasional penerbangan tersebut.

Sebagai informasi, sebelumnya Air Asia sempat memindahkan operasional penerbangan internasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soetta mulai tanggal 22 Januari 2018 lalu. Masih belum diketahui mengapa akhirnya maskapai berbiaya hemat alias low cost carrier (LCC) ini akhirnya kembali beroperasi melalui Terminal 2 Bandara Soetta.