Mudik Lebaran, AirAsia Tambah Kursi Rute Jakarta-Surabaya & Jakarta-Yogyakarta

Sudah menjadi rutinitas, ketika musim Lebaran, banyak yang mempersiapkan kursi dan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan . Maskapai misalnya, sudah berancang-ancang untuk menyediakan kursi tambahan di -rute favorit, termasuk Jakarta- dan Jakarta-.

AirAsia menambah rute untuk penerbangan Jakarta-Surabaya & Jakarta-Yogyakarta - kompas.com

AirAsia menambah rute untuk penerbangan Jakarta-Surabaya & Jakarta-Yogyakarta – kompas.com

“Total, kami menyediakan 14.040 kursi tambahan untuk keperluan mudik Lebaran mendatang,” jelas CEO PT AirAsia Indonesia Tbk., Dendy Kurniawan, seperti dikutip dari Detik. “Penambahan kursi penerbangan tersebut untuk beberapa rute, seperti Jakarta-Surabaya, Surabaya-Denpasar, Surabaya-Johor Baru, dan Jakarta-Yogyakarta yang menjadi rute favorit.”

Untuk rute Jakarta-Surabaya, Dendy menambahkan, keberangkatan tanggal 8 Juni hingga 14 Juni 2018 dan 19 Juni hingga 24 Juni 2018, sedangkan rute Surabaya-Denpasar pada 12 Juni hingga 14 Juni 2018 dan 17 Juni hingga 22 Juni, serta rute Surabaya-Johor Baru pada 7 Juni hingga 14 Juni 2018. Total tambahan kursi untuk tiga rute ini adalah 9.360 seat.

“Sementara, untuk penerbangan AirAsia relasi Jakarta-Yogyakarta, ada penambahan kursi mencapai 4.680 seat karena merupakan rute favorit,” sambung Dendy. “Untuk harga tiket pesawat selama periode musim mudik Lebaran, memang ada peningkatan. Namun, kami memastikan kenaikannya tetap mengikuti ketentuan batas atas dan batas bawah.”

Sebelum AirAsia, Sriwijaya Air telah mengumumkan akan menyediakan penerbangan tambahan untuk memfasilitasi mudik Lebaran. Maskapai ini menyiapkan 860 penerbangan tambahan serta 193.928 kursi tambahan, yang didominasi oleh rute penerbangan dari dan menuju Jakarta, yang dioperasikan pada tanggal 8 Juni hingga 30 Juni 2018.

“Selama periode 8 Juni hingga 30 Juni 2018, Sriwijaya Air Group menyediakan kursi tambahan sebanyak 193.928 kursi, “ terang Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, seperti dilansir Liputan6. “Penambahan penerbangan ini selain untuk mengakomodasi pemudik, juga untuk melayani penumpang yang tidak merayakan Lebaran tetapi ingin berlibur bersama keluarga. Terlebih, Lebaran kali ini terbilang cukup panjang.”