Molor, Pengoperasian Terminal 3 Ultimate ditunda hingga Usai Lebaran

Tangerang – Rencana pengoperasian Soekarno-Hatta yang semula dijadwalkan pada hari ini (Senin, 20 Juni 2016) batal terlaksana. Pasalnya, T3U dinilai belum siap lantaran banyaknya pekerjaan yang belum dituntaskan.

direktur operasi angkasa pura II djoko murjatmodjo - nasional.republika.co.id

direktur operasi djoko murjatmodjo – nasional.republika.co.id

“Kemungkinan setelah Lebaran,” ujar Direktur Operasi Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo kepada pers, Jumat (17/6).

Sebelumnya, seluruh kegiatan di Terminal 3 Ultimate sempat lumpuh akibat terjadi gangguan kelistrikan. Gangguan diduga berasal dari kerusakan di unit pengujian kelistrikan

“Setelah evaluasi yang dilakukan, kami langsung melakukan perbaikan-perbaikan. Alhamdulillah berhasil, terutama dalam perbaikan sistem kelistrikan,” terang Djoko.

Kabar molornya pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta ini mengundang tanya dari Komisi V DPR. Wakil Ketua Komisi V DPR Muhidin mengaku kaget dan kecewa dengan kinerja direksi PT Angkasa Pura II

“Terus terang ini aneh sekali. Ini kan dikerjakan kontraktor berpengalaman (Waskita Karya). Kok ada masalah, kontraknya bagaimana? Perencanaan serta pengawasannya bagaimana? Apa kerjanya direksi AP II sih,” ucap politisi partai Golkar ini.

Atas dasar banyaknya hal yang dirasa janggal, Muhidin menyampaikan bahwa tak menutup kemungkinan Komisi V DPR akan meninjau langsung ke lokasi Terminal 3 Ultimate.

“Kita akan bedah masalah ini,” pungkasnya.