Meriahkan Imlek, Bandara Soetta Hibur Penumpang dengan Sajian Barongsai

Tangerang – Para di area keberangkatan dihibur oleh pertunjukan barongsai pada Kamis (26/1) kemarin. Tak tanggung-tanggung, atraksi menakjubkan tersebut disuguhkan oleh juara dunia komunitas Kong Ha Kong.

Atraksi Barongsai di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta - wartakota.tribunnews.com

Atraksi Barongsai di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta – wartakota.tribunnews.com

“Para anak-anak ini usianya dari 8 sampai 16 tahun. Titisan dari kampung Wong Feng Hui yang terkenal itu,” kata Ketua Komunitas Barongsai Kong Ha Kong, Ronal Syarif.

Sajian barongsai tersebut sengaja ditampilkan oleh PT Angkasa Pura (AP) II untuk memperingati perayaan yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017 besok. “Untuk tahun ini, rangkaian acara menyambut Hari Raya 2017 sudah dimulai dari H-2. Tapi, tidak hari ini saja. Pas hari H nanti ada atraksi barongsai lagi dari Barets Lion and Dragon Dance Club dari Tangerang,” tutur Senior General Manager Bandara Soetta, M Suriawan Wakan, Kamis (26/1) sore.

Menurut Wakan, atraksi barongsai juga akan kembali diselenggarakan pada 5 Februari 2017 oleh komunitas Kong Ha Kong di Terminal 3. Sedangkan pertunjukan barongsai saat Imlek kelak akan digelar di Terminal 1, 2, dan 3. Pihak AP II juga memeriahkan Imlek tahun ini dengan hiasan dan segala pernak-pernik khas Imlek.

Misalnya saja photo booth gratis lengkap dengan properti baju cheong sam di seluruh terminal Bandara Soetta. Para pengguna jasa bandara pun dapat meminta jasa foto dan langsung cetak dengan frame secara gratis.

Sementara itu Humas Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo menuturkan jika acara ini bertujuan untuk menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek di kawasan Bandara Soetta. “Ini menjadi momen keluarga untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama. Ini kegiatan rutin kami nantinya. Penampilannya sangat menarik dan atraktif. Disiplin dalam gerakan. Memukau pengunjung atraksi barongsai ini,” jelasnya.