Menteri Susi Bagi-Bagi Cokelat di Bandara Soetta Saat Hari Kartini 2018

Jakarta – Perayaan Hari Kartini di Internasional , Tangerang, Banten pada Sabtu (21/4) pagi rupanya berjalan cukup meriah. Tak tanggung-tanggung, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut hadir memberikan kejutan pada para di area boarding lounge Bandara .

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Ibu Susi (Menteri KP) membagikan coklat kepada para penumpang wanita - tangerangonline.id

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Ibu Susi (Menteri KP) membagikan coklat kepada para penumpang wanita – tangerangonline.id

Susi kala itu datang dengan tampilan berkebaya dan bersanggul serta membagikan cokelat untuk para penumpang yang tengah duduk di area gate 13. “Karena ini Hari Kartini, yang saya kasih cokelat yang wanita saja, ya,” ujar Susi sembari menghampiri penumpang, seperti dilansir Tempo.

Para pengguna jasa Bandara Soetta yang mengetahui kedatangan Susi pun sontak langsung berdiri dan mengajak Susi bersalaman dan berfoto. Selain penumpang berjenis kelamin wanita, para penumpang pria pun juga menghampiri Susi untuk mengajak bersalaman dan berfoto selfie.

Kehadiran Menteri Susi disambut hangat oleh para penumpang di Bandara Soetta. “Ibu Susi, saya fans ibu. Salut dan bangga dengan cara kerja ibu yang menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri ikan kita,” kata salah satu penumpang di Terminal 3 . Susi yang mendengar ucapan penumpang tersebut pun langsung tertawa dan mengucapkan terima kasih sambil melambaikan tangan.

Menteri Susi tampil anggun dalam balutan kebaya hijau, selendang warna merah marun, dan kain batik. Usai membagikan cokelat pada para penumpang wanita, Susi pun berangkat ke Yogyakarta dengan naik pesawat Garuda Indonesia yang seluruh kru kabinnya adalah wanita. Direktur Pelayanan dan PT Angkasa Pura (AP) II Ituk Herarindri juga turut serta dalam rombongan tersebut. “Kami akan terbang dalam pesawat yang semuanya adalah wanita, dari pilot, kopilot, sampai awak kabinnya,” jelas Ituk.

Lebih lanjut Ituk menjelaskan bahwa pada peringatan Hari Kartini 2018 ini PT AP II bersama Garuda Indonesia menyelenggarakan acara Kartini Flight dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Yogyakarta. “Dalam Kartini Flight, tidak hanya semua krunya yang wanita, penumpangnya juga. Kami semua berkebaya,” papar Ituk.

Ituk sendiri sangat mengapresiasi perjuangan Raden Ajeng Kartini yang telah berusaha untuk memperjuangkan emansipasi wanita. “Kegiatan ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami terhadap Kartini. AP II mengucapkan selamat Hari Kartini,” tandasnya.