Menteri Rini Soemarno Resmikan Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo di Bandara Soetta

Tangerang – Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan rute baru maskapai Garuda Indonesia, yakni Jakarta-Labuan Bajo (CGK-LBJ) PP pada Kamis (27/10) di Terminal 3 Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Rute Jakarta - Labuan Bajo

From : https://m.tempo.co

Setelah rute baru diresmikan, Menteri Rini bersama Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, dan 100 direktur utama serta direksi BUMN melanjutkan penerbangan perdana ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dengan menaiki Garuda Indonesia.

Rini mengapresiasi Garuda yang turut berpartisipasi meningkatkan sektor pariwisata dan perekonomian Indonesia Timur, khususnya Labuan Bajo yang mempunyai potensi wisata besar. “Sinergi antara BUMN dalam mengembangkan pariwisata nasional perlu ditunjukkan realisasinya agar bisa menjawab perubahan dan perkembangan yang ada. BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia dan oleh karenanya harus berkontribusi dalam membangun negeri tanpa kecuali,” kata Rini.

“Penerbangan langsung Jakarta – Labuan Bajo ini juga diproyeksikan akan meningkatkan traffic kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing ke Labuan Bajo. Penerbangan langsung ini akan mempermudah para wisatawan, dengan waktu perjalanan yang lebih singkat dan efektif, tanpa harus transit via Denpasar,” imbuh Dirut Garuda, Arif Wibowo.

Garuda melayani penerbangan jurusan Jakarta-Labuan Bajo sebanyak 6 kali dalam sepekan, kecuali hari Sabtu. Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo memakai pesawat jenis Bombardier CRJ1000 NextGen dengan kapasitas 96 tempat duduk (kelas ekonomi).

Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo (GA 452) dijadwalkan berangkat dari Jakarta mulai jam 10.05 WIB dan mendarat di Labuan Bajo pukul 13.35 WITA. Sementara penerbangan Labuan Bajo-Jakarta (GA 453) berangkat dari Labuan Baju jam 14.15 WITA dan tiba di Jakarta pukul 15.25 WIB.

“Garuda Indonesia ikut mendukung dan mengembangkan pariwisata di kawasan timur Indonesia, dalam hal ini Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, mengingat kawasan tersebut saat ini telah menjadi primadona bagi para traveler untuk melakukan diving, snorkeling hingga trekking alam,” tandas Arif.