Makin Instagramable, Terminal 3 Bandara Soetta Dihiasi Lukisan Karya Erica Hestu Wahyuni

Jakarta terus bersolek dan memperbaiki pelayanannya. Demi meningkatkan kenyamanan para pengguna jasa bandar udara, PT Angkasa Pura (AP) II menampilkan lukisan karya Erica Hestu Wahyuni di Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata - www.tribunnews.com

Arief Yahya, Menteri – www.tribunnews.com

Lukisan-lukisan yang dipajang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. “Ini keren. Bandara Soekarno-Hatta bukan saja memiliki pelayanan kelas dunia tetapi juga dibuat menjadi destinasi digital untuk mendorong pariwisata di Indonesia. Salah satunya menggandeng pelukis kelas dunia asal Indonesia Erica Hestu Wahyuni,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Minggu (16/12), seperti dilansir Merdeka.

Lukisan berjudul Mammoth Conservation Park misalnya, menggambarkan seekor gajah purba warna merah yang dilukis di atas bahan Acrylic on Wood and Canvas. Perpaduan warna yang dihadirkan begitu indah, terlebih karena ada penambahan ukiran yang menarik di bagian bingkai. “Konsep destinasi digital menjadi tuntutan era booming teknologi saat ini. Peluang ini ditangkap dengan baik oleh Angkasa Pura (AP) II, pengelola bandara Soekarno-Hatta. Dengan menghadirkan sensasi ini bagi wisatawan pengguna bandara,” ujar Menpar Arief.

Sosok Erica Hestu Wahyuni sendiri cukup terkenal dalam dunia seni lukis. Lukisan karyanya sering menampilkan berbagai macam subjek dalam satu kanvas. Bahkan lukisannya terbilang unik karena nuansanya cenderung kekanakan, dengan warna-warni yang mencolok. Keunikan itu pula yang membuat banyak kolektor dari Amerika dan Eropa yang menggemari karya-karyanya.

“Karyanya cenderung seperti lukisan anak-anak, namun lukisan anak-anak yang rumit. Setiap karyanya mempunyai narasi yang menarik, yang menceritakan mengenai pandangannya akan dunia. Ini gaya millenial. Sehingga pas untuk ditampilkan di Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Arief.

Sementara itu, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengungkapkan bahwa AP II berkomitmen untuk terus berkembang memenuhi keinginan pasar. Langkah ini dilakukan demi memberi pengalaman lebih bagi para pengguna jasa bandara. “Komitmen kami menyulap 15 bandara yang ada di Angkasa Pura II menjadi bandara yang semakin instagramable. Semakin menarik. Sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi wisatawan baik ketika tiba mau pun ketika meninggalkan Indonesia,” pungkasnya.