Makin Cantik, Kini Terminal 3 Bandara Soetta Dilengkapi Taman yang Indah

Tangerang – PT Angkasa Pura (AP) II terus melakukan penataan terhadap . Demi memaksimalkan pada para , PT AP II membangun taman-taman yang indah di Terminal 3 Soetta, Tangerang, Banten.

Yado Yarismano, Public Relation Manager PT AP II - deladeni.com

Yado Yarismano, Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II – deladeni.com

Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengungkapkan bahwa taman tersebut sengaja dibangun demi menunjang kenyamanan para penumpang. Para pengguna jasa Bandara Soetta bisa menyempatkan diri untuk duduk bersantai di taman sembari menunggu jadwal keberangkatan pesawat. “Di area check in ada enam taman yang kami bangun,” kata Yado di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (27/3), seperti dilansir Tribunnews.

Taman yang ada di Terminal 3 Bandara Soetta tersebut dinilai membuat suasana terlihat lebih sejuk dan asri. Pasalnya PT AP II menghiasi taman dengan sejumlah pohon dan tanaman yang dapat memanjakan mata penumpang. “Total ada 11 taman corner yang ada di domestik dan internasional Terminal 3. Ditambah juga dua taman toilet check in,” beber Yado.

Di taman yang baru saja dibangun di Terminal 3 Bandara Soetta tersebut menyuguhkan berbagai koleksi flora, mulai dari pohon palem, pisang-pisangan, anggrek, dan masih banyak lagi. Ada pula hiasan berupa batu-batuan mungil yang menghiasi beberapa sudut taman tersebut. Untuk mempercantik tampilan taman, PT AP II juga menyematkan ornamen berupa anak tangga dan aliran air yang mengalir di taman tersebut. “Dengan adanya taman-taman ini membuat pengguna jasa bandara semakin nyaman di Terminal 3,” jelas Yado.

Tak hanya taman, beberapa waktu lalu PT AP II juga menghiasi Terminal 3 dengan perpustakaan di ruang tunggu penumpang. Perpustakaan yang berada di area boarding lounge Terminal 3 Domestik tersebut memiliki berbagai koleksi buku yang tertata rapi. Perpustakaan pertama yang dihadirkan di Bandara Soetta tersebut bukan hanya untuk memberikan fasilitas tambahan pada penumpang, tetapi sekaligus mendukung program Gerakan Indonesia Membaca yang saat ini tengah digencarkan oleh pemerintah.