Lion Air Segera Terbang Jakarta-Banyuwangi PP via Bandara Soetta

JAKARTA – Salah satu berbiaya murah, , berencana untuk mengoperasikan langsung dari Ja karta menuju Banyuwangi dan sebaliknya. yang menghubungkan antara dengan Blimbingsari tersebut jika tidak ada aral melintang, akan mulai dilayani pada tanggal 6 Maret 2020 mendatang.

Maskapai Lion Air - www.airbus.com

Maskapai Lion Air – www.airbus.com

“Rencana pembukaan rute baru Lion Air dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Banyuwangi PP untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam seminggu, dengan waktu keberangkatan terbaik, yang diharapkan sesuai kebutuhan travelers,” ujar Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantono. “Sebagai bagian dari ekspansi bisnis, Lion Air memprediksi bahwa rute baru Jakarta-Banyuwangi akan tumbuh positif.”

Rute dari Jakarta, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-594 akan bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06.30 WIB dan dijadwalkan mendarat di Banyuwangi pada pukul 08.20 WIB. Sementara, untuk rute sebaliknya, berangkat dari Bandara Blimbingsari pada pukul 09.00 WIB dan diperkirakan tiba di Jakarta pukul 10.40 WIB dengan nomor penerbangan JT-593.

“Penerbangan tersebut akan mengakomodasi perjalanan udara para pebisnis dan wisatawan kekinian,” sambung Danang. “Kami berharap, rute penerbangan Bandara Soekarno-Hatta menuju Banyuwangi dan sebaliknya ini dapat memberikan alternatif baru bagi penumpang dalam bepergian. Kami mendukung mobilitas dan upaya menjawab permintaan perjalanan domestik intra-Jawa.”

Sebelum Lion Air, maskapai milik Lion Air Group lainnya, yakni Batik Air dan Wings Air, sudah lebih dulu memiliki rute penerbangan ke Banyuwangi. Batik Air melayani penerbangan Jakarta-Banyuwangi-Jakarta dengan frekuensi satu kali sehari. Sementara, Wings Air melayani frekuensi penerbangan dua kali sehari dengan rute Surabaya-Banyuwangi-Surabaya.

Untuk menawarkan pengalaman terbang, Lion Air akan mendaratkan pesawat pertama Boeing 737-800 Next Generation (NG) berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi. Armada generasi terbaru Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan.