Lion Air Resmi Terbangi Rute Penerbangan Baru Jakarta-Malang

Jakarta berbiaya murah, membuka baru dari , Tangerang, Banten ke Kota Malang, Jawa Timur. Per tanggal 29 November 2017 kemarin, Lion Air terbang perdana dari Soetta ke Abdulrachman Saleh dan sebaliknya.

lion air - en.wikipedia.org

lion air – en.wikipedia.org

“Dengan dibukanya akses menuju Jakarta oleh Lion Air, kini masyarakat Kota Malang dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas penerbangan menuju Ibu Kota dengan pilihan empat kali jadwal penerbangan,” kata Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko, Rabu (29/11), seperti dilansir Tempo.

Ramaditya mengaku optimis jika penerbangan dari dan ke Kota Malang yang dilayani oleh Lion Air tersebut akan semakin memajukan sektor penerbangan di Jawa Timur. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa warga Kota Malang bisa bepergian ke Jakarta dengan waktu tempuh yang relatif singkat. Sebaliknya, warga Jakarta pun bisa lebih mudah berkunjung ke Kota Malang untuk keperluan kunjungan wisata, pendidikan, bisnis, maupun keluarga.

Lion Air melayani penerbangan Jakarta-Malang pergi pulang (PP) setiap hari sebanyak 2 kali penerbangan dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Soetta jam 06.15 WIB dan 10.40 WIB. Sedangkan dari Malang penerbangan diberangkatkan jam 08.25 WIB dan 12.45 WIB. Rute Jakarta-Malang PP ini dilayani oleh armada pesawat Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 189 penumpang dengan konfigurasi kelas ekonomi di tiap penerbangannya.

“Sebelumnya, maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air juga telah memiliki rute tersebut 2 kali penerbangan dalam satu harinya menuju Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma,” beber Ramaditya.

Lion Air Group sendiri mengharapkan masyarakat bisa memperoleh alternatif transportasi udara melalui Lion Air dengan biaya rendah atau Batik Air dengan fasilitas full services. Sampai saat ini, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group, yakni Batik Air dan Wings Air sudah beroperasi di Bandara Abdulrachman Saleh untuk melayani penerbangan reguler ke Jakarta, Denpasar, dan Bandung setiap hari.