Sekali Tiap Hari, Lion Air Resmi Terbang Jakarta-Banyuwangi PP

/ berbiaya murah, , akhirnya mengoperasikan langsung Jakarta-Banyuwangi PP mulai Jumat (6/3) kemarin. yang menghubungkan Internasional Soekarno-Hatta dengan Blimbingsari tersebut dilayani satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu.

Lion Air Resmi Terbang Jakarta-Banyuwangi PP

Lion Air Resmi Terbang Jakarta-Banyuwangi PP – www.niaga.asia

Untuk rute Jakarta-Banyuwangi, pesawat Lion Air bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.30 WIB dan mendarat di Bandara Blimbingsari pada pukul 08.20 WIB. Sementara, untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Banyuwangi pada pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Cengkareng pada pukul 10.40 WIB.

“Rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi diharapkan bisa ikut mendorong peningkatan kunjungan ke Banyuwangi,” papar Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dilansir Tempo. “Lion Air mengharapkan, kehadiran rute tersebut dapat menyediakan alternatif baru dalam bepergian, membantu menawarkan berbagai pilihan layanan penerbangan untuk mendukung mobilitas, dan upaya menjawab permintaan perjalanan intra Jawa.”

Dijelaskan Danang, untuk rute Jakarta-Banyuwangi PP ini, Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 NG -800 yang berkapasitas 189 kelas ekonomi. Armada generasi terbaru Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru. ”Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat, dan menyenangkan,” sambung Danang.

Armada sudah terpasang Lion Entertainment, yaitu fasilitas Lion Air dalam menyediakan hiburan (inflight entertainment) ketika melakukan penerbangan guna memberikan pengalaman terbang semakin menyenangkan, sesuai dinamika perkembangan saat ini. Konten yang disediakan sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard), serta fitur unggulan yang lain.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, berterima kasih kepada pihak maskapai yang telah membuka rute ke Banyuwangi, setelah sebelumnya sudah ada Garuda Indonesia, Batik Air, dan Citilink. Dengan tambahan tersebut, pilihan untuk mengunjungi Banyuwangi melalui jalur udara pun semakin beragam. “Tambahan layanan dari Lion Air ini juga memudahkan masyarakat sekitar Banyuwangi, seperti Jember, Bondowoso, Situbondo, dan kawasan Bali Barat untuk mengakses Jakarta melalui Banyuwangi,” ujar Anas.