Lion Air Buka Penerbangan Charter Jakarta-Sanya PP

JAKARTA – kembali menambah penerbangan charter mereka ke salah satu kota di , yaitu Sanya. Penerbangan yang bakal menghubungkan dengan Sanya Phoenix International Airport tersebut bakal mengakomodasi kunjungan yang ingin berlibur ke atau China.

Lion Air Buka Rute Penerbangan Charter Jakarta-Sanya Tiongkok - www.liputan1.com

Lion Air Buka Rute Penerbangan Charter Jakarta-Sanya Tiongkok – www.liputan1.com

Penerbangan perdana rute charter ini sudah dilakukan pada Sabtu (5/8) lalu yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 19.00 WIB dan tiba di Sanya Phoenix International Airport pada pukul 00.15 waktu setempat. Sementara, rute sebaliknya berangkat dari salah kota di Provinsi Hainan tersebut pada pukul 01.15 waktu setempat dan tiba di Jakarta pada pukul 04.30 WIB.

Menurut rencana, penerbangan charter Jakarta menuju Sanya akan dioperasikan Lion Air pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Sementara, rute sebaliknya akan beroperasi setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Sesampainya di Jakarta, para wisatawan yang berangkat dari Sanya juga bisa melanjutkan penerbangan menuju Denpasar, Bali dan sebaliknya.

“Hal ini kembali lagi menjadi bentuk komitmen kami, Lion Air Group, untuk dapat terus melakukan inovasi dalam mengembangkan Tanah Air,” papar Public Relations Manager Lion Air Group. Andy M. Saladin. “Perusahaan merasa bangga bisa turut berkontribusi dalam menyediakan sarana dan penerbangan dari Denpasar via Jakarta menuju Sanya, maupun sebaliknya.”

Andy menambahkan bahwa perusahaan optimistis bisa membawa 50.000 wisatawan dari Kota Sanya ke Tanah Air. Menurutnya, dengan tingginya minat wisatawan asing untuk berkunjung menuju Indonesia, penerbangan charter ini akan dapat terus beroperasi dengan harapan membantu secara langsung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui industri pariwisatanya.

“Dengan luasnya konektivitas rute domestik yang dimiliki oleh Lion Air Group, maka para turis yang datang dari Kota Sanya dapat melanjutkan penerbangannya ke berbagai kota di Indonesia dengan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya, yaitu Batik Air dan Wings Air,” sambung Andy. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Hainan United Airlines Travel Group Co., Ltd. yang telah berpartisipasi untuk mendatangkan wisatawan Sanya untuk berlibur di Indonesia.”