Libur Nataru, Citilink Tambah Penerbangan dari Jakarta ke Malang, Solo, dan Denpasar

JAKARTA – Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2018, sejumlah berlomba-lomba menambah frekuensi mereka, tidak terkecuali . Anak usaha Garuda Indonesia tersebut menyediakan penambahan penerbangan dari Jakarta ke rute-rute padat seperti ke Malang, ke Solo, dan tentunya ke Denpasar, Bali.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo - pasarmodal.inilah.com

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo – pasarmodal.inilah.com

Untuk rute Jakarta-Malang, frekuensi penerbangan akan bertambah menjadi enam penerbangan sehari dari biasanya empat kali dalam sehari. Sementara, rute Jakarta-Solo yang semula lima penerbangan dalam sehari, akan bertambah menjadi delapan kali dalam sehari. Adapun untuk rute Jakarta-Denpasar, dari semula terbang 12 kali dalam sehari, akan menjadi 14 kali dalam sehari.

Jika dihitung secara total, maskapai berbiaya murah (LCC) tersebut menyiapkan sedikitnya 280 penerbangan tambahan atau 50.400 kursi tambahan (extra seat) ke tujuh rute padat selama libur Natal dan Tahun Baru 2018. Selain penerbangan dari Jakarta ke Malang, Solo, dan Denpasar, maskapai ini juga menambah frekuensi penerbangan rute Surabaya-Denpasar PP menjadi empat kali dalam sehari dan penerbangan ke Bandara Silangit (Danau Toba) menjadi dua kali dalam sehari.

“Peningkatan jumlah kursi tambahan dan frekuensi penerbangan merupakan langkah antisipasi kami menghadapi lonjakan selama puncak yang akan berlangsung 21 Desember 2017 sampai 3 Januari 2018,” papar Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo. “Perusahaan akan mengerahkan seluruh armada yang terdiri dari 50 pesawat Airbus A320 untuk momen akhir tahun ini.”

Juliandra menambahkan bahwa selain mempersiapkan armada pesawat, pihaknya juga fokus menyiapkan unit pelayanan publik dan penumpang secara maksimal. Citilink akan menyiapkan satu unit pesawat cadangan, bahkan melakukan cek kondisi dan menyiapkan tenaga bantuan bagi penumpang di setiap unit pelayanan.

“Layanan dan pemeliharaan telah dilakukan kepada seluruh armada Citilink Indonesia,” tandas Juliandra. “Jadi, kami menjamin bahwa pesawat yang dimiliki perusahaan berada dalam kondisi prima dalam menyambut padatnya jadwal penerbangan di momen libur Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.”