Lepas Atlet Asian Para Games, Bandara Soekarno-Hatta Sajikan Flash Mob

JAKARTA – Gelaran Asian Para Games 2018 yang berlangsung selama sepekan telah resmi berakhir pada hari Sabtu (13/10) kemarin. Sejumlah atlet dan ofisial negara peserta pun pulang ke kampung halaman masing-masing. Nah, untuk melepas kepulangan para atlet ini, Komunitas melakukan gerakan flash mob diiringi lagu ‘Song of Victory’ sebagai lagu resmi Asian Para Games 2018.

Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari (tengah, jongkok) berfoto bersama para atlet disabilitas beserta ofisial saat melepas langsung kepulangan mereka kembali ke negaranya masing-masing di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten – www.tribunnews.com

Seperti dikutip dari Kumparan, pada Minggu (14/10) kemarin, sekitar 2.000 orang dari kontingen Taiwan, Vietnam, Malaysia, dan Iran terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta mulai siang hingga malam hari. Para atlet ini dilepas dengan suasana haru plus gerakan flash mob dari tim yang tergabung dalam Komunitas Bandara Soekarno-Hatta. Mereka membawa bendera Indonesia, melebur dengan para atlet dan ofisial, serta melakukan gerakan secara serempak.

“Suasana kekeluargaan sangat terasa, terutama antara para volunter dengan atlet dan ofisial yang didampingi. Perpisahan yang betul-betul mengharukan,” kata Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari. “Tentu tidak lepas dari teman-teman di bandara yang menjadi wajah pertama saat para kontingen datang ke Jakarta. Sekarang mereka pulang ke negara masing-masing. Semoga semuanya berkesan positif dan mereka ingin kembali ke Indonesia lagi.”

Pria yang disapa Okto tersebut menambahkan, penyelenggaraan Asian Para Games 2018 tergolong sukses. Meskipun, antusiasme tidak sebesar Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, yang juga menasbihkan Indonesia sebagai tuan rumah. “Presiden Asian Paralympic Committee semalam bilang bahwa Asian Para Games di Indonesia adalah yang terbaik,” kata Okto.

Dalam gelaran Asian Para Games kali ini, Indonesia mengukir sejarah baru di sisi prestasi, dengan menempati posisi kelima klasemen perolehan medali. Indonesia berhasil mengoleksi 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu. Perolehan ini juga lebih tinggi dari yang ditargetkan, yaitu 16 medali emas agar bisa menempati posisi kedelapan klasemen umum.