Lebih Mudah, Beli Tiket KA Bandara Soetta Bisa Pakai T-Cash

Jakarta telah resmi beroperasi pada Selasa (2/1) lalu. Untuk mempermudah KA Bandara Soetta, digital T-Cash mengembangkan layanan pembelian kereta bandara secara non tunai. Para Tcash yang hendak membeli tiket bisa mengunjungi mesin pembelian tiket kereta, kemudian isi data diri dan pilih metode pembayaran Tcash.

CEO T-Cash, Danu Wicaksana - nawacita.co

CEO T-Cash, Danu Wicaksana – nawacita.co

Pengguna juga bisa melakukan tap (menempelkan sticker T-Cash) pada mesin card reader lalu memasukkan PIN pada mesin EDC yang sudah tersedia. “Kami berharap hadirnya T-Cash sebagai salah satu metode pembayaran kereta bandara dapat bermanfaat bagi masyarakat, guna turut mendukung pemerintah dalam menyediakan sistem transportasi yang terintegrasi sebagai solusi mengurangi kemacetan,” ujar CEO T-Cash, Danu Wicaksana, seperti dilansir Telset.

Demi memanjakan para pelanggan T-Cash Tap, pihak Tcash juga memberikan cashback 20% setiap pembelian tiket kereta bandara yang berlaku mulai tanggal 8-31 Januari 2018, khusus transaksi yang dilakukan di Stasiun Sudirman Baru (BNI City) dan Stasiun Bandara Soetta. Saat ini harga tiket kereta Bandara Soetta dipatok Rp 70 ribu. Ke depannya Tcash akan mengembangkan layanan serupa di Medan, Sumatra Utara, untuk rute dari Kota Medan ke Bandara Kualanamu, dan sebaliknya.

Tak hanya menyediakan layanan di sektor transportasi, T-Cash juga menyediakan layanan pengisian pulsa telepon, pembelian token listrik, pembayaran sejumlah tagihan (air, BPJS, asuransi, dan TV kabel), pembelian voucher game, pembayaran di merchant, dan pengiriman uang melalui fitur P2P (peer to peer). Sampai akhir tahun 2017 lalu, T-Cash sudah melayani lebih dari 10 juta pelanggan yang tersebar di 34 provinsi yang ada di Indonesia lewat 2 segmentasi utama, yakni lifestyle dan mikro.

“Di bulan Januari ini, T-Cash juga akan mengembangkan layanan pembayaran tiket kereta bandara sejenis di Medan, untuk rute dari Kota Medan ke Bandara Kualanamu dan sebaliknya. Selain itu, dalam beberapa bulan ke depan, kami juga memiliki rencana untuk mengintegrasikan fitur pembelian tiket kereta bandara ke dalam aplikasi T-Cash Wallet, untuk semakin memudahkan pengguna dalam bertransaksi,” tandas Danu.