KPU Sediakan 10 TPS di Bandara Soekarno-Hatta, Ini Lokasinya

Tangerang – Pada Pilpres 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyediakan setidaknya 10 tempat pemungutan suara (TPS) di , Tangerang, Banten. Sepuluh TPS itu sengaja disediakan untuk para pekerja maupun wisatawan yang ada di Bandara Soetta, sehingga mereka tak perlu khawatir tak dapat menggunakan hak pilih pada Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta - travel.kompas.com

Bandara Internasional Soekarno-Hatta – travel.kompas.com

Menurut Kepala Divisi Data KPU Kota Tangerang Ahmad Subhan mengatakan, 10 TPS tersebut akan disediakan di setiap terminal yang ada di Bandara Soetta. “Untuk titik-titik pastinya kita belum terkonfirmasi, tapi untuk lokasi sudah pasti,” ungkap Subhan, Kamis (11/4), seperti dilansir Tribunnews.

Berdasarkan data yang diperoleh, ke-10 TPS yang disediakan oleh KPU ini disebar di sejumlah lokasi seperti di Garuda Maintenance Facility (GMF) sebanyak 5 TPS, 2 TPS di Terminal 1, 1 TPS di Terminal 2, 1 TPS di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dan 1 TPS disediakan di area kargo Bandara Soekarno-Hatta. “Untuk KPPS-nya sendiri itu ada 90 orang yang tersebar di 10 TPS Bandara Soekarno-Hatta,” sambung Subhan.

Dari data yang berhasil dihimpun oleh media, setidaknya terdapat 5.056 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang, ditambah 25 TPS di lembaga pemasyarakatan (Lapas), dan 10 TPS berada di kawasan Bandara Soetta. Sementara itu, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Tangerang mencapai 1.194.190 orang yang terbagi dari 597.456 DPT berjenis kelamin laki-laki dan 596.734 DPT perempuan. “Untuk tahun ini, total ada 5.056 TPS di seluruh wilayah Kota Tangerang, yang ada di 13 kecamatan. Berikut 25 TPS di Lapas, dan 10 TPS di Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Subhan.

Dengan disediakannya TPS di area Bandara Soekarno-Hatta ini diharapkan para pekerja bandara serta para wisatawan yang baru terbang dan tiba di Bandara Soetta bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu mendatang.