KLM Royal Dutch Kembali Terbang ke Amsterdam dari Jakarta dan Kuala Lumpur

asal , KLM Royal Dutch Airlines, mengumumkan bahwa mereka akan kembali melayani menuju dari Jakarta (Indonesia) dan () mulai tanggal 31 Oktober 2022 mendatang. Sebelumnya, tersebut sempat ditangguhkan selama sekitar 2,5 tahun karena ada pandemi Covid-19.

Maskapai asal Belanda, KLM Royal Dutch Airlines (Sumber : kompas.com)

“Setelah menangguhkan penerbangan selama 2,5 tahun akibat krisis Covid-19, kami senang bisa kembali melayani penerbangan langsung (direct flight) ke Amsterdam dari Kuala Lumpur dan Jakarta setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu,” papar Country Manager KLM Royal Dutch Airlines untuk Malaysia, Indonesia, dan Thailand, Estee Ng, dilansir dari Kompas.com. “Kembalinya penerbangan ini berarti lebih banyak pilihan bagi pelanggan kami untuk terhubung antara Eropa dan Asia Tenggara.”

Dari Kuala Lumpur, KLM Royal Dutch Airlines akan mengoperasikan empat penerbangan mingguan ke Amsterdam dan melanjutkan empat penerbangan mingguan ke Jakarta menggunakan Boeing 777-200. Dari Jakarta, maskapai itu menawarkan empat penerbangan mingguan yang berhenti di Kuala Lumpur dan selanjutnya ke Amsterdam. Mereka juga menawarkan opsi penerbangan harian dari Kuala Lumpur dan Jakarta melalui Singapura, yang bekerja sama dengan mitra interline-nya.

Jadwal KLM Royal Dutch Airlines Rute Amsterdam

  • Pesawat dengan nomor penerbangan KL809 berangkat dari Amsterdam pada pukul 20.45 waktu setempat dan dijadwalkan mendarat di Kuala Lumpur pada pukul 15.45 + 1.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan KL809 bertolak dari Kuala Lumpur pada pukul 17.05 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada pukul 18.10 WIB.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan KL810 lepas landas dari Jakarta pada pukul 19.25 WIB dan dijadwalkan landing di Kuala Lumpur pada pukul 22.30 waktu setempat.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan KL810 berangkat dari Kuala Lumpur pada pukul 23.50 waktu setempat dan diperkirakan mendarat di Amsterdam pada pukul 06.20 + 1.

Untuk rute Amsterdam menuju Kuala Lumpur dan Jakarta, KLM Royal Dutch Airlines akan terbang setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Sementara itu, untuk relasi Jakarta menuju Amsterdam lewat Kuala Lumpur tersedia setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. tiket rute tersebut dipatok mulai 3.887 ringgit atau setara Rp12 jutaan per seat.