Kini ke Bandara Soetta Bisa Naik Bus dari Tangerang City Mall, Tarif Promo Rp 25 Ribu

dan sekitarnya yang hendak menuju kini memiliki tambahan alternatif moda umum yang nyaman dari pusat perbelanjaan Tangerang City Mall. Pasalnya, Badan Pengelola Jabodetabek (BPTJ) baru saja meluncurkan bus premium Jabodetabek Airport (JA) Connexion rute Tangerang City (Tangcity) Mall ke Bandara Soetta, Tangerang, Banten pada Jumat (7/12) kemarin.

Bambang Prihartono, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) - www.kricom.id

Bambang Prihartono, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) – www.kricom.id

Bus berwarna biru tersebut memiliki 35 kursi premium, lengkap dengan pendingin udara atau AC dari depan ke belakang, TV, Wi-Fi, dan pengeras suara. Sementara ini BPTJ juga menerapkan tarif promo sebesar Rp 25 ribu saja untuk sekali perjalanan dari Tangerang City Mall ke Bandara Soetta.

Menurut Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, peluncuran JA Connexion rute Tangcity Mall-Bandara Soetta ini demi memudahkan koneksi antara pusat keramaian dengan pusat transportasi. “Kami hadirkan bus-bus itu di pemukiman dan di mal juga. Karena itu kita berada di Tangerang City Mall. Kebetulan dari Tangcit ke bandara itu belum ada transportasi,” kata Bambang, Jumat (7/12), seperti dilansir Tribunnews.

Bus yang diresmikan oleh BPTJ dan Perum PPD ini pada tahap permulaan baru tersedia sebanyak 3 unit saja untuk melayani rute Tangcity Mall-Bandara Soetta. Langkah ini juga sebagai upaya mengurangi penggunaan kendaraan pribadi menuju Bandara Soetta. Berdasarkan data BPTJ, setidaknya ada 1 juta kendaraan pribadi yang masuk ke Bandara Soetta. “Ini sebagai bentuk perubahan mindset masyarakat ke transportasi umum yang fasilitasnya pun sama seperti menggunakan kendaraan pribadi,” sambung Bambang.

Selama masa percobaan, bus JA Connexion memiliki jadwal keberangkatan mulai pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB dengan frekuensi berangkat tiap 2 jam sekali. Rute yang dilalui adalah Tangcity Mall – Jl MH Thamrin – Jl Tol Jakarta Tangerang – Jl Tol Lingkar Luar Barat – Jl Tol Dr Sedyatmo – Jl Raya Bandara Soekarno Hatta – Bandara Soekarno Hatta. Waktu tempuh menggunakan bus JA Connexion cukup singkat, sekitar 1 jam saja. Ketika masa promo sudah habis, harga tiket kembali normal, yakni Rp 35 ribu.