Kental Suasana Asian Games 2018, Bandara Soetta Dilengkapi Posko & Sports Corner

Tangerang – Acara Asian Games 2018 akan segera berlangsung di Jakarta dan Palembang. Oleh sebab itu, sebagai pintu utama datangnya para kontingen Asian Games, pun terus berbenah, mulai dari pemasangan ornamen yang berkaitan dengan Asian Games XVIII hingga posko khusus.

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) - solo.tribunnews.com

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) – solo.tribunnews.com

PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soetta, Tangerang, Banten, setidaknya mempersiapkan 3 pos komando (posko) yang memang dikhususkan untuk memberi pelayanan Asian Games 2018. Posko utama terdapat di 2, sedangkan pos satelit ada di kedatangan ofisial dan atlet, yaitu di 2 dan 3.

Menurut Direktur Utama PT AP II, Muhammad Awaluddin, branding di seluruh terminal saat ini sudah hampir selesai. Seluruh terminal katanya akan selesai dibranding sebelum Asian Games 2018 dihelat. “ branding seluruh Bandara Soekarno-Hatta sudah mencapai 95 persen. Nuansa Asian Games 2018 akan sangat terasa,” ujar Awaluddin di Terminal 3 Bandara Soetta, Kamis (9/8), seperti dilansir Tribunnews.

Bukan hanya menyediakan posko dan melakukan branding saja, pihak PT AP II pun mempersiapkan beragam untuk lebih memeriahkan perhelatan Asian Games 2018 di Terminal 3. yang disediakan berupa sports corner seperti tenis meja, billiard, lapangan bulu tangkis (badminton), futsal mini, dan berbagai hiburan lainnya. “Dua ini (posko dan sports corner) untuk mendukung dan menyemarakkan pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang bulan Agustus ini,” tutur Awaluddin.

Direktur Operasional dan Teknik PT AP II, Djoko Murjatmodjo menambahkan jika seluruh fasilitas permainan mini di Terminal 3 tersebut bisa digunakan oleh pengguna jasa bandara. “Ini dalam rangka menyambut dan menyemarakkan suasana Asian Games di Bandar Udara. Kita membuatkan semacam customer event, customer happiness gitu ya untuk memberikan suasana bahwa Indonesia sekarang ini sedang demam Asian Games,” jelas Djoko.

Sports corner tersebut berada di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soetta. Pada Terminal 2, sports corner berupa mini soccer, foosball, dan photo booth bertema olahraga diletakkan di area check in hall E dan F. Sementara itu, di Terminal 3 fasilitas berupa mini soccer, biliar, tenis meja, dan mini badminton ada di check in hall island C dan D.