Kebutuhan Air di Bandara Soetta akan disuplai PDAM Kota Tangerang

Tangerang – Kebutuhan air bersih di secara akan mulai disuplai oleh PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

budi karya sumadi - bisnis.liputan6.com

budi karya sumadi – bisnis.liputan6.com

Kedua belah pihak yang terlibat, yakni PDAM Tirta Benteng dan PT Angkasa Pura II telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding terkait penyediaan air bersih di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta, khususnya untuk Terminal 3.

Budi Karya Sumadi, Presiden Director PT Angkasa Pura II mengatakan, dengan adanya MoU ini, pihaknya merasa lega karena pihak Pemkot Tangerang telah mau memberikan kepastian suplai air bersih kepada Bandara Soekarno-Hatta.

“MoU ini juga meyakini apabila kami suatu saat ada kebutuhan tambahan, 100.000 liter per detik, dan menurut Pak Wali akan dikembangkan menjadi 350.000 liter per detik,” sebut Budi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (13/7).

Kebutuhan air bersih ini, menurut Budi, merupakan hal yang mendesak sebab nantinya akan ada Terminal 4. Belum lagi, juga akan ada Cargo Village bisnis serta angkutan Kereta Api. Oleh karena itu, Bandara Soekarno-Hatta tidak bisa hidup sendiri tanpa ada bantuan dari stakeholeder, yang dalam hal ini merupakan daerah.

“Saya berpikir air dan listrik ini sangat strategis, sebab akan ada Kereta Api nantinya kan,” ujarnya.