Kalungan Bunga Sambut Turis Pertama Tahun 2017 di Bandara Soekarno-Hatta

turis_pertama

TANGERANG – II melakukan meriah kepada wisatawan pertama di Tahun Baru 2017 yang menginjakkan kaki di Internasional Soekarno-Hatta. Sambutan dengan pemberian kalungan bunga serta goody-bag itu diberikan kepada rombongan asing yang menumpang Boeing 787 Dreamliner dari All Nippon Airways.

Rombongan yang berangkat dari Bandara Internasional Narita, Tokyo itu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (1/1) tepat pukul 00.15 WIB. Mereka kemudian disambut dengan tiupan terompet dan kalungan bunga serta pemberian setangkai bunga mawar. Sapaan “happy new year” pun langsung terucap dari para disertai dengan jabat tangan kepada para karyawan PT Angkasa Pura II, Kantor Otoritas Bandara Wilayah I, Kantor Imigrasi, dan instansi lainnya.

“Kami memang sudah terbiasa menggelar (penyambutan) tersebut sebagian bagian memanfaatkan untuk menarik wisatawan ke Indonesia,” ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas Bandara Soekarno-Hatta, Ituk Herarindri. “Namun, kali ini kami bersama Putri Indonesia, jadi lebih seru.”

Ditambahkan Ituk, dengan penyambutan seperti ini, diharapkan dapat menambah pengalaman berwisata kepada para turis selama di Indonesia. “Penyambutan wisatawan mancanegara pertama di tahun 2017 ini juga dilakukan di bandara-bandara lain di bawah naungan PT Angkasa Pura II,” sambung Ituk.

Untuk tahun 2017, PT Angkasa Pura II memang berencana menggelar lebih banyak kegiatan yang berhubungan dengan kepariwisataan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia. Untuk kemudahan dan kenyamanan pelanggan, nantinya akan ada modernisasi pelayanan, yaitu dengan meningkatkan di seluruh bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II.

“Kami menargetkan pada tahun 2017 ada 4 juta wisatawan mancanegara yang akan masuk ke Indonesia melalui bandara-bandara PT Angkasa Pura II,” tandas Ituk. “Angka itu meningkat dibandingkan tahun 2016 lalu yang mencapai 3,4 juta turis asing.”