KA Bandara Soetta Segera Luncurkan Sistem Tap and Go

JAKARTA – PT Railink terus berupaya melakukan terobosan guna meminimalkan risiko penularan virus corona untuk perjalanan . Paling baru, dilansir dari akun Instagram resmi mereka, perusahaan tidak lama lagi akan meluncurkan tap and go, yang bertujuan mempercepat pergerakan dan mengurangi risiko penyebaran COVID-19.

Mukti Jauhari, Plt Direktur Utama Railink - www.jurnalasia.com

Mukti Jauhari, Plt Direktur Utama Railink – www.jurnalasia.com

Beberapa waktu lalu, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari, sempat menuturkan bahwa pihaknya tengah mengembangkan sistem tap and go. Nah, menurut unggahan terbaru pada akun Instagram resmi mereka pada Minggu (27/9) kemarin, sistem ini akan meluncur tidak lama dan dapat digunakan untuk kartu multi-trip commuter line serta kartu uang elektronik keluaran BNI, BCA, Bank DKI, dan BRI.

PT Railink sendiri sudah resmi mengoperasikan kembali KA Bandara Soekarno-Hatta sejak tanggal 1 Juli 2020 lalu setelah sempat berhenti total akibat wabah virus corona. Dioperasikan secara bertahap, dalam satu bulan pertama, jumlah penumpang sudah mencapai angka 18.786 orang dan mengalami kenaikan sebesar 93 persen dibandingkan pekan pertama Juli 2020.

“Peningkatan volume penumpang ini didukung dengan adanya kegiatan safe travel campaign yang dilakukan oleh seluruh stakeholders PT Angkasa Pura II,” papar Mukti. “Railink juga secara konsisten melaksanakan protokol kesehatan, baik bagi penumpang maupun seluruh petugas front liner dan fasilitas KA Bandara. Hal tersebut yang membuat masyarakat memiliki kepercayaan dan kenyamanan dalam menggunakan moda transportasi KA Bandara Railink.”

Terbaru, PT Railink melakukan penyesuaian operasional kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai Senin (21/9) kemarin, sehubungan dengan pemberlakuan kebijakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di wilayah DKI Jakarta. Perubahan operasional KA Bandara ini tetap diikuti penerapan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan COVID-19.

Dengan adanya penyesuaian jadwal, maka jam operasional KA Bandara Soekarno-Hatta juga mengalami perubahan. Mukti mengatakan, KA Bandara Soekarno-Hatta akan beroperasi mulai pukul 05.40 WIB hingga 17.40 WIB untuk relasi Stasiun Manggarai sampai Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, dan mulai pukul 06.57 WIB hingga 18.57 WIB untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno-Hatta sampai Stasiun Manggarai.