Kembali Beroperasi, KA Bandara Soetta Tebar Promo Sepanjang Juli 2020

JAKARTA – Seperti diberitakan sebelumnya, PT Railink akan mengoperasikan kembali Internasional mulai awal bulan depan setelah sebelumnya diberhentikan imbas pandemi COVID-19. Selama bulan Juli 2020, pun menggeber untuk keberangkatan dari Stasiun Manggarai, Stasiun Duri, Stasiun BNI City, dan Stasiun Bandara .

Kereta Bandara Soekarno-Hatta tebar promo selama Juli 2020 – okezone.com

Dilansir dari akun Instagram resminya, harga tiket untuk rute Manggarai-BNI City, Manggarai-Duri, Duri-BNI City, dan Duri-Batu Ceper maupun sebaliknya masing-masing Rp10.000 per orang. Kemudian, harga tiket rute Batu Ceper-Manggarai, Batu Ceper-BNI City, dan Batu Ceper- Bandara maupun sebaliknya, masing-masing Rp20.000 per orang.

Untuk tahap awal, Bandara Soekarno-Hatta hanya menjual tiket 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Ini mengacu Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No. 14 tahun 2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran COVID-19.

“KA Bandara Soekarno-Hatta nantinya akan beroperasi setiap 30 menit sekali pada saat pengoperasian kembali. Jadi, nanti akan ada 62 perjalanan dalam satu hari,” jelas Humas PT Railink, Diah Suryandari, dilansir Liputan6. “Bagi masyarakat yang akan naik KA Bandara Soekarno-Hatta, diwajibkan memakai masker, suhu tubuh maksimal 37,3 derajat Celcius, dianjurkan untuk menghindari kontak fisik, serta menerapkan physical distancing, baik di area stasiun maupun di dalam kereta.”

Calon dapat membeli tiket KA Bandara lewat channel pembelian online seperti aplikasi Railink, Traveloka, Bukalapak, KAI Access, atau go show lewat vending machine atau point of sales (POS) yang ada di setiap stasiun. Selama masa new normal, PT Railink mengimbau para untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk stasiun (maksimal 37,3 derajat celsius). Perusahaan pun akan memasang sekat pembatas antar kursi dalam kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, imbas wabah COVID-19, PT Railink terpaksa menghentikan KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Kualanamu Medan untuk sementara waktu sejak tanggal 12 April 2020 lalu. Menurut rencana, penghentian operasional dilakukan hingga tanggal 31 Mei 2020. Namun, waktu pengoperasian kembali molor karena kasus infeksi di Indonesia masih relatif tinggi.