Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 13,81%

Tangerang – Pada H+1 atau tanggal 27 Juni 2017 di Tangerang, Banten meningkat hingga 13,81 persen bila dibandingkan dengan periode sama tahun 2016.

jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten meningkat - www.jurnalasia.com

jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten meningkat – www.jurnalasia.com

Menurut Dewandono Prasetyo Nugroho, Branch Communication Manager Cabang Utama Bandara Soetta, jumlah penumpang pada H+1, Selasa (27/6) mencapai 178.134 orang, naik dari 156.524 pada tahun 2016 lalu.

Lebih lanjut Pras mengatakan bahwa jumlah kedatangan penumpang mencapai 66.329 orang, sementara itu jumlah kedatangan penumpang internasional adalah 16.708 orang. Sedangkan keberangkatan penumpang tujuan tercatat mencapai 74.160 orang dan keberangkatan untuk tujuan ke luar negeri mencapai 20.937 orang.

Menurut Pras jumlah penumpang yang datang dan melakukan keberangkatan di Bandara Soetta terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Pihak PT Angkasa Pura (AP) II juga mempersiapkan petugas dan fasilitas pendukung yang lain untuk menyediakan pelayanan maksimal pada penumpang.

Di sisi lain, Kapolres Bandara Soetta, Kombes Arif Rachman juga akan memperketat pengamanan di kawasan bandara menjelang arus balik yang diperkirakan jatuh pada hari Jumat dan Sabtu ini. Pihaknya juga akan menggaet sejumlah pihak terkait seperti Brimob untuk mengadakan patroli gabungan.

“Penjagaan dan patroli di semua titik rawan, meningkatkan random check atau razia terbatas bagi mereka yang masuk ke bandara ini,” jelas Arif, Rabu (28/6), seperti dilansir Kumparan.

Di samping itu pihaknya juga mempersiapkan tim-tim taktis untuk bertindak setiap saat, terutama karena terdapat sekitar 2,5 juta penumpang yang lalu-lalang lewat Bandara Soetta sampai Rabu (28/6) kemarin. “Ada peningkatan sebesar 14,8 persen dari tahun yang lalu. Artinya, kita harus semakin siap di situ. Kemudian selain itu, ada pertambahan extra flight, yaitu kurang lebih ada 600 extra flight. Artinya, kami pun harus lebih siap pada saat persiapan untuk arus balik,” paparnya.

Tahun ini jumlah penumpang keseluruhan di Bandara Soetta mencapai 5.011.925 orang, meningkat dari jumlah tahun lalu yang hingga H+15 Lebaran hanya 4.819.149 orang.