Jetstar Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Mulai 15 Mei 2019

Jakarta Jetstar Asia (3K) akan memindahkan operasional penerbangannya ke Terminal 2F , Tangerang, Banten mulai tanggal 15 Mei 2019 mendatang. Perpindahan operasional Jetstar ini dipastikan tak akan mempengaruhi , tata operasi darat, fasilitas check in maupun jadwal check in.

Maskapai penerbangan Jetstar Asia - medan.tribunnews.com

Maskapai penerbangan Jetstar Asia – medan.tribunnews.com

“Semua penerbangan Jetstar Asia akan tiba dan berangkat dari Terminal 2F di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta, Indonesia. Tidak ada perubahan dalam jadwal penerbangan, tata operasi darat, fasilitas check-in atau jadwal check-in,” demikian bunyi pernyataan pihak Jetstar, Rabu (10/4), seperti dilansir Wartaekonomi.

Sebagai informasi, saat ini Terminal 2 Bandara Soetta dipisahkan menjadi Terminal 2D, Terminal 2E, dan Terminal 2F. Terminal 2D hanya dikhususkan penerbangan domestik, Terminal 2E dioperasikan sebagai terminal domestik dan juga penerbangan bertarif rendah, sementara itu untuk Terminal 2F yang ada di sebelah Terminal 3 hanya untuk penerbangan internasional bertarif rendah.

Para penumpang pesawat Jetstar yang telah melakukan pemesanan tiket untuk melakukan perjalanan antara Singapura dan Jakarta pada dan setelah tanggal 15 Mei 2019 akan mendapatkan email pemberitahuan terkait lokasi terminal baru. Oleh sebab itu, bagi para penumpang disarankan juga untuk datang lebih awal di Bandara Soetta setidaknya 2 jam sebelum jadwal keberangkatan agar dapat melakukan check in.

“Penumpang yang memesan untuk melakukan perjalanan antara Singapura dan Jakarta pada dan setelah 15 Mei akan menerima email terkait lokasi terminal baru,” tandas Jetstar. Adapun untuk check in pesawat Jetstar tersedia layanan web check in dan straight to gate bagi para penumpang di terminal baru. Jetstar Asia sendiri kini telah mengoperasikan 30 layanan penerbangan mingguan untuk rute internasional Singapura dan Jakarta.

Bagi maskapai Jetstar, Indonesia merupakan pasar yang penting. “Market Indonesia ini merupakan salah satu yang sangat penting bagi kami. Tahun ini kita serius meng-Indonesia dengan berbagai program,” ungkap Francis Loi, Head of Commercial Jetstar Asia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Guna mengakomodir wisatawan Indonesia, Jetstar juga membangun sales and marketing khusus di Tanah Air, menyediakan layanan customer service berbahasa Indonesia, bekerja sama dengan fintech Doku Wallet, dan masih banyak lagi.